RUMAH ZAKAT WUJUDKAN TEMPAT WUDHU DAN MCK MASJID DI BANTUL

BANTUL. Rumah Zakat melalui Programnya Bantuan Sarana Air Bersih dan Renovasi MCK kini tengah membangun sarana tersebut di masjid Ainun Jariyah Sabrang Lor, desa Triwidadi, kecamatan Pajangan, Kab. Bantul. Masjid Ainun Jariyah yang terletak di kawasan Triwidadi bagian Utara yang secara geografis daerah pegunungan kapur ini, masih sangat minim fasilitas, nampak dari bangunannya yang belum sempurna serta yang lebih utama belum memiliki tempat wudhu dan MCK. Biasanya para jamaah masih menumpang di tempat warga sekitar untuk mengambil air wudhu.

Sejak Mei 2017 telah terfikir oleh segenap jama’ah untuk membuat tempat wudhu dan MCK namun terkendala dengan biaya, maka belum bisa terealisasi. Baru awal bulan November 2017 ini terjawab sudah solusi anggaran untuk pembangunan tempat wudhu dan MCK ini.

Bantuan hadir dari para donatur Rumah Zakat melalui donatur kitabisa.com untuk membantu pembangunan MCK ini. Pembangunan dilaksanakan sejak hari Senin (13/11) lalu yang, hingga saat ini yang telah dilakukan yaitu penggalian septic tank, pengecoran tutup, pemasangan tembok untuk tempat wudhu setinggi 2 meter dari dan pemasangan dinding kamar mandi setinggi 2,5 meter. Jika tidak ada kendala, pembangunan diperkirakan akan berakhir pada akhir bulan November 2017.

“Semoga dengan izin Allah SWT dan dengan kesungguhan jama’ah masjid Ainun Jariyah yang tengah berkontribusi pembangunan tempat wudhu dan MCK ini yang didukung sepenuhnya oleh Rumah Zakat melalui donatur kitabisa.com akan segera terwujud cita-cita jama’ah masjid Ainun Jariyah memiliki tempat wudhu dan MCK sendiri.” Kata Rifai Yusup, fasilitator desa berdaya Sabrang Lor.

 

Newsroom/Ratih
Bantul

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi