RZ AJAK MASYARAKAT KEMBALIKAN SENYUM ANAK PALESTINA

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Gempuran Israel atas Palestina yang dilakukan tanpa henti sejak awal Ramadhan membuat banyak anak-anak Palestina kehilangan orang tuanya. Total 23.000 anak yatim di Palestina memerlukan bantuan pendidikan. Karenanya RZ (Rumah Zakat) meluncurkan program Kembalikan Senyum Anak Palestina, Kamis (24/07).

“Kehilangan orang tua tidak berarti kehilangan kesempatan untuk menjalani hidup berkualitas. Kehidupan yang berkualitas bisa didapatkan melalui pendidikan yang baik,” tutur CEO RZ, Nur Efendi.

Beasiswa ini merupakan program pendidikan bagi anak yatim berprestasi agar dapat melanjutkan pendidikan hingga menjadi profesional sesuai dengan kebutuhan masyarakat Palestina. Beasiswa diberikan kepada semua jenjang pendidikan, dari SD hingga perguruan tinggi dalam bidang kesehatan dan bisnis.

“Penjajahan oleh Israel bukan hanya menghilangkan banyak nyawa, tapi juga menghancurkan perekonomian bangsa Palestina. RZ semaksimal mungkin terus berkontribusi untuk menyelamatkan generasi Palestina. Tahun 2012 RZ memberikan bantuan ekonomi, pangan, dan pembangunan masjid. Kini RZ akan menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak-anak Palestina hingga mereka dapat membangun ekonomi negerinya,” tambah Efendi.

RZ menargetkan sebanyak mungkin anak-anak Palestina dapat mengenyam pendidikan tinggi sesuai dengan donasi yang terhimpun. “Sekarang kita lihat support dari masyarakat, semakin banyak donasi terkumpul akan semakin banyak anak Palestina yang kita rekrut untuk beasiswa ini, bukan hanya itu kita juga perlu mempertimbangkan perkembangan kondisi dan akses di sana. Jadi prinsipnya, kita maksimalkan dana dari Indonesia dan potensi mahasiswa Palestina,” kata Heni Widiastuti, Chief Program Officer RZ.

Mekanisme pemberian beasiswa untuk jenjang SD hingga SMA dilakukan di Palestina, setelah itu mereka dapat menempuh jenjang perguruan tinggi di Indonesia. RZ akan mendaftarkan anak yatim Palestina di perguruan tinggi yang bekerjasama dengan RZ.

Selain beasiswa, RZ juga meluncurkan program Masjid Indonesia. Program ini merupakan pembangunan masjid sebagai pusat pendidikan, diantaranya rumah tahfidz dan sekolah, sebagai pusat pemberdayaan masyarakat Palestina.***

Newsroom/Agustin Santriana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi