RZ BAGIKAN SEMBAKO UNTUK KORBAN KEBAKARAN

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. RZ Kota Pekanbaru, Riau, membagikan bantuan sembako serta pakaian untuk para korban kebakaran rumah di Jalan Mekar sari, Tangerang Selatan, Pekanbaru.

“Bantuan ini adalah untuk meringankan derita korban kebakaran rumah itu,” kata Tatik RZ Pekanbaru, yang dihubungi lewat pesan elektronik yang diterima, Senin siang. RZ menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi pada Rabu (27/8), mengakibatkan empat unit rumah beserta isinya yang ditempat oleh empat keluarga di Jalan Mekar Sari, Tangkerang Selatan, Pekanbaru, hangus.

Kejadian tersebut berlangsung dengan cepat pada pukul 03,00 WIB, saat para penghuni rumah sedang tertidur sehingga tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan kecuali pakaian yang terpasang di badan. Para korban mengaku sedih karena barang dagangan yang baru saja dikirim dan akan dijual lagi ikut hangus terbakar tanpa sempat terjual satupun.

Empat buah mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut namun tidak mampu menyelamatkan harta benda korban. Maka untuk mengurangi beban derita para korban, kata dia, pada kesempatan kali ini RZ menyalurkan bantuan berupa paket sembako, pakaian, serta peralatan memasak untuk para korban yang diserahkan oleh relawan.

Untuk diketahui, kata dia, empat rumah yang terbakar tersebut ditempati oleh keluarga Kasinem (50 thn), Yoko (31 thn), Suginem (60 thn) dan keluarga Edi (60 thn). Hingga saat ini dikabarkan para korban masih tinggal bersama dalam sebuah rumah yang dipinjamkan oleh salah seorang warga setempat dengan kondisi seadanya.

Suginem salah satu orang korban yang rumahnya ikut terbakar mengatakan sangat berterimakasih atas kepedulian RZ. “Semoga RZ dapat selalu memberi manfaat terhadap sesama,” katanya.***

Newsroom/www.antarariau.com
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi