RZ BANTU BISNIS AHMAD ALI PURWANTO

RZ_cilegon_pengusahaCILEGON. Ahmad Ali Purwanto yang panggilan akrabnya mas Ali adalah Seorang pengusaha Es Kelapa Salah satu warga binaan RZ cabang Cilegon, kini meraskan kegembiraannya setelah bisa bergabung dengan RZ dari awal 2012. Sudah 3 tahun ia menjalani usaha sebagai penjual es kelapa.  Sebelumnya dia menjalani usaha penjual es buah namun hanya berjalan 3 bulan. Usahanya terhenti karena ia menganggap tidak fokus dalam menjalaninya. Berawal dari meja gerobak sederhana yang seadanya dia memulai usahanya yang dibantu oleh istrinya dari dipinggiran jalan dengan penghasilan yang hanya cukup memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari saja.

Namun dia tetap semangat menjalaninya. Seiring waktu berjalan pada awal 2012, dia berkenalan dengan RZ dan menceritakan tentang kondisi usahanya. “Bagaimana usahanya agar terus berkembang dan maju sehingga saya bisa mempunyai penghasilan yang lebih?’’ ungkapnya saat itu. Melalui proses selanjutnya akhirnya ia menjadi salah satu warga binaan RZ mendapatkan pemberian Modal Usaha dan Bantuan Sarana Usaha seperti kursi, meja, termos dan peralatan lainnya untuk menunjang usahanya ini.

Usahanya terus berjalan dan setiap bulannya mengalami peningkatan omset mulai dari Rp1 juta hingga Rp2 juta, kini pada awal tahun 2013 ini sudah mampu menyewa kios tempat usahanya sehingga para pelanggan merasakan kenyamanan dalam pelayanannya. “Alhamdulillah setelah mendapatkan bantuan RZ sampai saat ini usaha saya masih berjalan dan sudah mempunyai banyak pelanggan,“ tuturnya. Bisnis es kelapanya dipasarkannya di wilayah Integrated Community Development Jl. Lembang Raya Tegal Cabe Citangkil. Ia mulai jualan dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Bisnis Ali  kini telah mengalami kemajuan yang pesat dan mempunyai satu orang karyawan, usahanya kini tidak pernah sepi. Setiap bulannya dia mendapatkan omset tidak kurang dari Rp9 juta dan THP minimal Rp3 Juta dalam sebulan. Dalam waktu dekat ini, ia akan membuka cabang baru. Senyuman tulus dan sapaan ramah selalu terlihat serta doa tulus selalu terucapkan olehnya saat Micro Business Officer melakukan pendampingan ke tempat usahanya,” Terima kasih RZ sudah banyak membantu usaha saya, semoga RZ diberikan kelancaran dan keberkahan,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi