RZ BANTU PEDAGANG CENDOL BUKA CABANG USAHA

rz-bantu-pedagang-cendol-buka-cabang-usahaREPUBLIKA.CO.ID, SELOKARTO — Penerima manfaat bantuan ekonomi RZ, Dasmuri kini sudah bisa membuka cabang untuk usaha cendol yang sedang ia jalani. Dasmuri atau lebih dikenal dengan Muri merupakan penjual cendol di Desa Selokarto, Kab. Batang, Jawa Tengah yang sudah memulai usaha berjualan cendol sejak tahun 2012.

“Awalnya dulu hanya suka membuat cendol untuk sendiri tapi banyak yang menyarankan untuk dijual saja, katanya cendol saya rasanya enak. Alhamdulillah setelah dapat bantuan dari RZ pada bulan Juni tahun 2016 saya bisa membuka cabang di tempat yang strategis yaitu di depan bank yang sedang dibangun,” kata Dasmuri, Selasa (13/12).

Meski usianya tidak lagi muda, tapi Muri masih tetap giat bekerja. Baginya bangun lebih pagi dan mempersiapkan dagangan sudah menjadi kebiasan yang sulit ditinggalkan. Dari usahanya ini, Muri sudah bisa membelikan motor untuk anaknya. Ia juga sudah bisa merenovasi rumahnya menjadi lebih baik.

Rasa cendol buatan Muri digemari banyak orang. Bahkan menurut pengakuannya, banyak orang dari luar Selokarto yang sengaja datang untuk membeli cendolnya. Bahan yang digunakan pun merupakan bahan alami tanpa pengawet. Sehigga ia belum bisa memenuhi pesanan untuk wilayah yang cukup jauh.

“Saya ingin cendol buatan saya ini tetap alami, tapi bisa tahan lama. Mudah-mudahan jika ada bantuan ilmu dari RZ cendol saya bisa semakin bagus,” kata dia.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/wakaf/16/12/13/oi44ko368-rumah-zakat-bantu-pedagang-cendol-buka-cabang-usaha

Tags :
Konfirmasi Donasi