RZ BATAM AJAK ANAK JUARA IKUTI BAKTI LINGKUNGAN

RZ Batam Ajak Anak Asuh Bakti Lingkungan di hari Air Sedunia 2014BATAM. RZ Batam bersama Anak Juara RZ Batam menggelar Bakti Lingkungan di Hutan Wisata Air Terjun Mukakuning, Minggu (23/3). Dalam acara ini Anak-anak Juara ditemani oleh pembimbing dan mentor di wilayah pembinaan mereka. Tercatat 25 Anak Juara yang ikut meramaikan kegiatan Bakti Lingkungan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ini.

Kegiatan ini semakin semarak karena anak-anak ini selain mengikuti kegiatan hiking, mereka juga dibekali kantong plastik sampah yang berukuran besar serta makanan dan minuman sebagai bekal selama perjalanan menuju lokasi kegiatan.

Acara dimulai dengan doa dan dilanjutkan dengan  perjalanan yang kurang lebih ditempuh selama 1 jam perjalan sampai di lokasi. Sesekali mereka rehat sejenak. Disela-sela kegiatan diberikan materi tentang pentingnya air bagi makhluk hidup, berbagai jenis dan manfaat air, hingga pentingnya memperingati hari Air Sedunia.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, para peserta dibagi perkelompok. Mereka kemudian diajak untuk melakukan pembersihan sampah-sampah yang berada di sekitar Hutan Wisata Air Terjun terutama sampah berbahan plastik. Kegiatan ini dijadikan kompetisi oleh para mentor dan pembina bagi kelompok yang terbanyak mengumpulkan sampah akan diberikan hadiah.

“Kegiatan ini sangat bagus bagi anak-anak binaan RZ, disamping memberikan edukasi betapa pentingnya kita menjaga lingkungan, juga mengajak mereka bersyukur atas keindahan ciptaan Allah SWT, mari kita jaga hutan ini bersama-sama agar tidak hanya kita saja yang dapat menikmati suasana di Hutan Wisata Air Terjun ini tapi semua orang juga dapat merasakannya,” pungkas Branch Manager RZ Batam Agus Suprianto.***

Newsroom/Agus Suprianto
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi