RZ BERBAGI KECERIAAN DI PAUD INSAN AULIA

RZ BERBAGI KECERIAAN DI PAUD INSAN AULIAJAKARTA SELATAN. Pendidikan merupakan wadah untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan mutu kehidupan. Salah satu permasalahan pendidikan yang masih banyak terjadi di Indonesia adalah belum meratanya sarana dan fasilitas sekolah terutama untuk sekolah-sekolah swasta yang tidak berbayar.

PAUD Insan Aulia merupakan sarana pendidikan anak usia dini yang diperuntukan anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu karena orang tua mereka mayoritas bekerja sebagai pemulung. Paud Insan Aulia berada di Rumah Belajar An-Naml Madani Community berada di Jl. Pancoran Buntu II, RT 06 RW 02 Pancoran, Jakarta Selatan yang merupakan wilayah binaan RZ. Hingga saat ini Paud yang tidak memungut biaya sepeser pun dari para muridnya tetap berjalan dengan segala keterbatasan. Dengan latar belakang hal tersebut, beruntung ada salah satu donatur RZ Jakarta yang ingin berbagi dan membantu Paud Insan Aulia ini.

Bantuan yang diberikan berupa renovasi dan penambahan ruang kelas, seragam, alat tulis, serta fasilitas lainnya untuk keperluan belajar mengajar siswa. Alhamdulillah, bantuan yang diberikan ini dapat dirasa kebermanfaatannya oleh 50 anak Paud Insan Aulia. Saat ini Paud tersebut tidak hanya digunakan untuk kegiatan di pagi hari, namun juga dimanfaatkan untuk belajar mengaji pada sore harinya.
“Terima kasih bapak/ibu donatur yang telah membantu PAUD Insan Aulia, semoga saya dan guru di sini dapat menjaga amanah ini,” ucap Neneng Rosita (27) yang menjadi pengajar di sini.

Harapannya hal ini dapat menambah keceriaan dan semangat anak-anak dalam beraktivitas juga mengajarkan mereka untuk senantiasa berbagi dan berbuat baik. “Terima kasih ayah dan bunda yang telah membantu kami, semoga ayah dan bunda di berikan umur panjang oleh Allah”, ucap Iwan Galih (5), salah satu murid Paud Insan Aulia ini.***

Newsroom/Nur Shyfa
Jakarta Selatan

Tags :
Konfirmasi Donasi