RZ BERI BANTUAN AL-QURAN KEPADA MIN MEDAN

RZ BERI BANTUAN AL-QURAN KEPADA MIN MEDANMEDAN. Dalam kegiatan rutin mengisi bulan Ramadan, relawan RZ membagikan Al-Quran dan buku iqro kepada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di Jalan Pertiwi Ujung, Medan Tembung, Rabu (22/6).

“Program rutin yang dilakukan RZ setiap Ramadhan ini biasa disebut juga dengan Syiar Quran. Ini adalah kegiatan membagikan Al-Quran dan iqro untuk anak-anak sekolah agar mereka bisa mendalami Al-Quran di bulan Ramadhan,” jelas koordinator Syiar Quran, Sugi Prawansyah.

Sugi menjelaskan, selain kegiatan Syiar Quran, relawan RZ juga menggelar Bingkisan Lembaran Keluarga (BLK) yang diperuntukkan bagi orang lanjut usia di kalangan menegah ke bawah dengan memberikan sembako, Kado Lebaran Yatim (KLY) diberikan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa serta program Berbagi Berbuka Puasa (BBP) di hampir setiap kecamatan Kota Medan.

“Kegiatan ini merupakan program nasional yang dilakukan oleh RZ di Indonesia,” jelasnya.

Sementara Kepala MIN Medan Tembung, Ahyar S.Ag, M.Pdi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh RZ kepada mereka berupa Al-Quran dan Iqro untuk siswa/i MIN.

“Bantuan yang diberikan oleh RZ ini sangat mulia dan kami dari pihak sekolah akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Ahyar.

 

 

Sumber : http://news.analisadaily.com/read/rumah-zakat-beri-bantuan-al-quran-kepada-min-medan-tembung/245702/2016/06/22

Tags :
Konfirmasi Donasi