RZ BERSAMA MASYARAKAT TERNAK NUSANTARA SEBAR 48 HEWAN TERNAK DI GUNUNG KIDUL

MASYARAKAT TERNAK NUSANTARA SEBAR 48 HEWAN TERNAK DI GUNUNG KIDULYOGYAKARTA. Dalam rangka menggulirkan Program Pemberdayaan Masyarakat berbasis Desa, guna memperluas wilayah binaannya, RZ bersama MTN (Masyarakat Ternak Nusantara) lembaga sosial berbasis desa dan ternak pada pekan lalu sebar 20 ekor jantan kambing, 10 ekor betina kambing, 3 jantan domba dan 15 ekor betina domba di 2 kecamatan dan 6 desa yang berbeda di kabupaten Gunung Kidul, Jawa Tengah.

Pemilihan di wilayah Gedongrejo Karangmojo kabupaten Gunung Kidul, provinsi Daerah Instimewa Yogyakarta karena sumber pakan yang dimiliki daerah tersebut sangat berlimpah.

“Disini pakan sangat melimpah, namun para peternak disini minim akan ilmu tentang peternakan (cara beternak dengan baik, bab Perkandangan, cara perkawinan), wilayah sini Peternak masih beternak dengan cara tradisional,” ungkap Noor Yahya Direktur MTN yang ikut serta dalam penyaluran kali ini.

Selain memberikan bantuan puluhan hewan ternak, MTN juga memberikan pemahaman akan beternak yang efektif serta efisien.

”Oleh karenanya MTN membina para peternak tersebut untuk dibina dan diarahkan supaya dalam pengurusan ternaknya bagus, baik bab perkandangan, mengetahui sumber pakan, cara perkawianan ternak, dan hal lainnya. Ayo Berdayakan Peternak desa supaya para peternak desa kita tidak ketinggalan secara ekonomi. Ayo mbangun desa!” kata Yahya lagi. (Yanta)

Newsroom/Hartini
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi