200 PAKET ALAT TULIS UNTUK SISWA SDN DAYEUHKOLOT VII

BANDUNG. Banjir yang terjadi lebih dari dua pekan yang melanda di sebagian wilayah Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu menimbulkan kesedihan tersendiri bagi pelajar. Selain sekolah diliburkan, perlengkapan sekolah banyak yang tidak terselamatkan.

Bapak Yana Suryana selaku kepala SDN Dayeuhkolot VII menuturkan bahwa pihak sekolah tidak menduka banjir begitu cepat datang hingga tidak ada banyak sarana dan prasarana sekolah yang tidak terselmatakan seperti buku-buku pelajaran dan perpusRZ HADIAHKAN 200 PAKET ALAT TULIS UNTUK ANAK KORBAN BANJIR KABUPATEN BANDUNGtakaan, meja yang terbuat dari kayu juga pada rusak. Saat ini untuk proses belajar dan mengajar, seluruh siswa kecuali kelas 6 masih mengungsi di rumah warga.

Oleh karena itu, pada hari Rabu (23/03) kemarin, Relawan RZ menyalurkan 200 buah paket alat tulis untuk anak korban banjir kabupaten Bandung, khususnya Siswa SDN Dayeuhkolot VII.
“Alhamdulillah… Terima kasih banyak kami ucapakan kepada RZ atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu. Selain sarana dan prasarana sekolah, kelengkapan sekolah para siswa juga banyak yang tidak terselamatkan, seperti pakaian, sepatu, tas dan alat tulis” Ungkap Pak Yana.

“Pada saat kejadian, kami menerjunkan beberapa orang relawan untuk membantu proses evakuasi yang dilakukan oleh berbagai lembaga seperti BPBD, Basarnas dan berbgai komunitas lainnya. Evakuasi lebih difokuskan terhadap jiwa sehingga banyak kelengkapan sekolah yang tidak terselamatkan” Jelas Dadan, Koordinator Relawan RZ Bandung.

“Banjir yang sempat merendam sekolah ini sedalam 2 meter beberapa waktu lalu sudah sempat surut, namun pada Selasa malam Rabu hujan deras kembali mengguyur, sekolah ini kembali tergenang membuat siswa diungsikan dirumah warga yang posisinya lebih tinggi kecuali siswa kelas 6 yang sedang mengikuti ujian Try Out” Tutup Dadan.***

Newsroom/Anto
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi