RZ HIDUPKAN URBAN FARMING DI BATAM

BATAM. SalaRZ HIDUPKAN URBAN FARMING DI BATAMh satu solusi untuk mengatasi kekhawatiran pemenuhan kebutuhan pangan yang berkualitas adalah melalui gerakan urban farming atau pertanian perkotaan. Kita tidak perlu menyediakan lahan yang luas untuk melakukan urban farming. Kita dapat memanfaatkan lahan “tidur” atau lahan yang tidak terpakai. Pada dasarnya, urbang farming mengasah individu untuk kreatif dalam mengoptimalkan hasil panen di lahan terbatas dan meminimalkan biaya.

Sehubungan dengan itu RZ pun giat menggalakan Urban Farming di ICD (Integrated Community Development) Mangsang, tepatnya di Ponpes Mizatul ‘Ulum Kav. Bidadari, Kel. Mangsang, Kec. Sei Beduk, Batam pada hari Kamis (24/03) lalu.

Area Ponpes Mizatul Ulum merupakan salah satu lokasi kegiatan kelompok Urban Farming yang baru di samping itu juga lokasi ini merupakan tempat sekolah Juara Batam yang akan berjalan di tahun 2016 ini, tepatnya di bulan Juli.

Sehubungan adanya lahan atau kavling kosong yang ada di sekitar Ponpes Mizatul Ulum maka para pengurus sepakat untuk menjadikan lokasi Urban Farming binaan RZ, dan terdapat sebanyak 7 orang Penerima Manfaat (PM) yang terlibat di dalam kelompok Urban Farming Ponpes Mizatul Ulum.

“Di tahap awal ini, kita akan melakukan pembersihan lahan dan selanjutnya akan kita tanami jagung, terong dan ubi kayu,” papar Rusmin.***

Newsroom/Rusmin
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi