RZ JAYAPURA GELAR PARENTING SCHOOL

RZ JayapuraJAYAPURA. RZ cabang Jayapura menggelar parenting school di Masjid Al Istiqomah APO Bengkel, Minggu (1/6). Kegiatan kali ini berbeda dengan sebelumnya karena pembicaranya merupakan trainer nasional yaitu: Yugo Widya dan Imansyah. Pemateri ini merupakan trainer nasional yang berfokus pada masalah pendidikan anak, orang tua, dan juga materi-materi training lainnya.

Peserta kegiatan berjumlah 60 orang dengan rincian: 35 peserta para ibu-ibu dan 25 anak-anak. Lima poin yang harusnya disampaikan oleh trainer yang diambil dari filosofi 5 jari yaitu: Ibu jari yang berarti keteladanan, telunjuk yang berarti pembiasaan, jari tengah yang berarti perhatian, jari manis yang berarti nasehat, dan jari kelingking yaitu hukuman. Namun karena keterbatasan waktu sehingga hanya satu poin yang dibahas yaitu tentang keteladanan.

Satu poin penting itu dibahas dengan begitu detail sehingga ibu-ibu yang mendengarkan menjadi terpesona dan seakan merasa bersalah pada dirinya karena belum bisa memberikan keteladanan yang baik kepada anaknya.***

Newsroom/ Heri Suprayitno
Jayapura

Tags :
Konfirmasi Donasi