RZ KEMBALIKAN SENYUM RAIHAN

KEDIRI. AhmRZ KEMBALIKAN SENYUM RAIHANad Raihan Noviandika (10) atau biasa dipanggil Raihan, merupakan putra ke-2 dari 3 bersaudara pasangan suami istri bapak Sugianto (45) dan ibu Umi Latifah (42). Raehan tinggal bersama keluarganya di Dsn. Paras RT 01 RW 03 Ds. Banjarejo, Kec. Ngadiluwih, Kab. Kediri.

Sekitar bulan Agustus 2015, Raehan bersama teman-temannya pergi mencari ikan di kolam lele milik tetangganya. Pada saat mencari ikan Raehan terpeleset dengan posisi duduk. Setelah jatuh Raehan hanya merasakan sakit yang biasa. Ternyata beberapa hari kemudian Raehan mengeluhkan nyeri pada bagian pantatnya saat duduk dan sakit di bagian kakinya saat digunakan untuk berjalan. Namun lama kelamaan kondisi pantatnya semakin parah dan membengkak.

Setelah diperiksa ke dokter, Raihan ternyata didiagnosa mengalami Soft Tissue Tumor di kakinya. Telah banyak pengobatan dan alternatif yang dilakukan, namun kondisinya tak kunjung membaik. Terakhir selama dua hari Raehan dirawat di RSUD Pelem Pare Kabupaten Kediri, setelah akhirnya mendapatkan rujukan ke RSUD dr. Soetomo.

Selama 14 hari Raihan mendapatkan perawatan intensif di RSUD dr. Soetomo Surabaya. Dua minggu di RSUD dr. Soetomo keluarga Raihan meminta untuk pulang secara paksa karena keterbatasan dana untuk biaya hidup di Surabaya.

Demi kesembuhan Raehan, keluarga menjual perabot rumah tangga, barang-barang berharga seperti sepeda motorpun tidak luput terjual untuk biaya pengobatan Raihan. Keluarga hanya bisa melakukan perawatan luka seadanya dan memberikan obat anti nyeri kepada Raihan untuk mengurangi rasa nyeri yang dirasakan Raihan. Besar harapan keluarga, ada bantuan pengobatan untuk kesembuhan Raihan, terutama untuk perawatan luka setiap harinya.

Alhamdulillah, dengan adanya kontribusi donatur RZ dalam program #sharinghappiness dapat meringankan biaya perawatan luka kaki Raehan. Bantuan disalurkan pada hari selasa (29/03) di kediaman Raehan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada RZ dan seluruh donatur RZ yang telah merawat luka dan membantu Reihan sampai saat ini dengan sangat baik. Terimakasih RZ”, ucap Umi Latifah (43) selaku ibu Raehan ini dengan penuh syukur.***

Newsroom/Nur Shyfa
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi