RZ KENALKAN METODE PEMBIBITAN ROCKWOOL UNTUK WARGA OKURA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Program kampung berseri RZ Pekanbaru memperkenalkan tentang cara pembibitan menggunakan media rockwool dalam kegiatan urban farming yang berlangsung diwilayah binaan jalan Raja panjang RT O2/RW 04 kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir. (09/04).

Rockwool merupakan salah satu media tanam yang banyak digunakan oleh para petani hidroponik. Media tanam ini mempunyai kelebihan dibandingkan dengan media tanam lainnya terutama dalam perbedaan dalam komposisi air dan udara yang dapat disimpan oleh media taam ini.

Pada pertanian rockwool dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari tahap persemaian sampai pada fase produksi. Keunggulan pemamfaatan rockwool sebagai media tanam yang ramah lingkungan, tidak mengandung pantogen penyebab penyakit, mampu menampung air 14 kali kapasitas tampung tanah, dapat menimalkan penggunaan disinfektan, dapat mengoptimalkan peran pupuk.

Kegiatan kali ini diikuti oleh sebanyak 18 warga yang tergabung dalam komunitas okura berseri (bersih sehat dan asri) binaan RZ Pekanbaru.***

Newsroom/Erip Saeful
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi