RZ KIRIM PULUHAN TANGKI AIR BERSIH UNTUK RONGKOP GUNUNGKIDUL

RZ_Penyaluran bantuan air RZ gunung kidul2YOGYAKARTA.  Sebanyak 10 kecamatan di Gunungkidul rawan kekeringan pada musim kemarau. Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Gunungkidul Dwi Warno Widi Nugroho mengatakan, rencananya, distribusi air bersih akan dimulai pada Senin, 2 September 2013 kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan kekeringan.

Ia mengatakan ada 10 kecamatan yang rawan kekeringan dan segera akan didroping air bersih yakni Kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Paliyan, Panggang,Saptosari, Tanjungsari, Tepus, Purwosari, Girisubo, Rongkop, Patuk, dan Gedangsari. Menurut dia, 10 kecamatan ini setiap tahunnya dapat dipastikan mengalami kekurangan air besih. Masyarakat di kecamatan ini sudah mulai kekurangan air bersih sejak akhir Juli 2013.

RZ pada hari Sabtu 28 September telah membantu kesulitan tersebut dengan menyalurkan 21 tangki air bersama Komunitas Jelajah Hati, Pedagang Handphone Jogja, majelis taklim dan tadarus serta jamaah Masjid Al Amin Gowongan. Penyaluran bantuan air bersih tersebut dimulai dari wilayah Dusun Ngricik, Desa Melikan, Kec Rongkop yang selanjutnya akan menyebar ke wilayah lainnya.”Terima kasih RZ atas bantuan yang diberikan,” pungkas salah satu Penerima Manfaat.***

Newsroom/ Didik Agus Setyawan
Yogyakarta

Sumber berita http://www.harianjogja.com/baca/2013/09/01/musim-kemarau-10-kecamatan-di-gunungkidul-rawan-kekeringan-443227)

Tags :
Konfirmasi Donasi