RZ MEDAN GELAR LOMBA TUNGTIK BERANTAS JENTIK NYAMUK

RZ Medan tungtik2MEDAN. RZ Medan bersama Cita Sehat Foundation menggelar lomba Tungtik (Menghitung Jentik) di Jl. Setia Budi Pasar 2, Lingkungan 9, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang Minggu (16/11).

Acara ini digelar dalam rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 50 tahun yang puncaknya diadakan hari Rabu, 12 November 2014 berkerja sama dengan Dinas Kesehatan kota Medan serta dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan drg.Hj.Usma Polita Nst, Walikota Medan Drs.H.Dzulmi Eldin S,M.Si.

Lomba menghitung jentik-jentik nyamuk kali diperuntukan buat anak-anak SD-SMP untuk lomba mencari jentik-jentik di lingkungan tempat tinggal mereka. Selain anak-anak kader cilik peduli lingkungan binaan RZ, lomba ini juga diikuti oleh anak-anak sekitar lingkungan 9. Tiga anak yang paling banyak mengumpulkan jentik-jentik nyamuk akan mendapatkan hadiah berupa throphy, uang tunai dan buku.

Lomba ini dilakukan agar seluruh masyarakat termasuk anak-anak peduli terhadap lingkungan sekitar, karena daerah Tanjung Sari ini merupakan daerah Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memacu masyarakat untuk mau membersihkan atau membunuh jentik-jentik nyamuk yang sangat berbahaya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya kegiatan yang digelar RZ ini sehingga masyarakat di sini lebih peduli terhadap lingkungannya,” ujar Kepala Lingkungan 9, Yahman (59). Yahman menambahkan RZ sudah banyak membantu di lingkungan ini yaitu membina Posyandu, Jumantik Cilik Peduli Lingkungan, penyuluhan Kesehatan,dan lainnya.***

Newsroom/Hariyanty Thahir

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi