RZ PADANG LAUNCHING PUSAT PEMBERDAYAAN KESEHATAN

Slide1PADANG. RZ cabang Padang dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 49 menggelar beragam kegiatan seperti: penyuluhan kesehatan dan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang langsung disampaikan oleh Kepala SDM Penyuluh Dinas Kesehatan Kota Padang, Davit Wiguna, Sabtu (9/11). Acara ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Padang, Maheldi Ansharullah, SP yang memberikan sambutan.

Pada kesempatan ini diresmikan juga Pusat Pemberdayaan Kesehatan (PPK) RZ di wilayah Integartd Community Development Sawahan Timur yang langsung diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Padang. PPK RZ ini merupakan pusat terintegritasnya kegiatan – kegiatan pemberdayaan kesehatan, seperti: Budidaya veltikultura keluarga, pengelolaan sedekah sampah, Posyandu bayi balita, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan gratis, Posko Kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik), serta aktifitas reguler senam sehat setiap minggu nya.

“Kedepannya kita pemerintah Kota Padang akan meminta dari Dinas Kesehatan untuk bersinergi dengan PPK RZ ini, puskesmas juga harus turut bersinergi. Selain itu kita juga akan mengusahakan untuk mensupport alat pelebur sampah plastik, sehingga nanti harga jual dari hasil sedekah sampah plastik ini lebih tinggi, tentunya dana yang didapat lebih bermanfaat untuk aktifitas – aktifitas pemberdayaan. Dinas Pertanian nanti juga bisa bersinergi untuk pelatihan – pelatihan mengenai veltikultur ini, sehingga masyarakat semakin mengerti dan mencintai budidaya veltikultur ini,” ujar Wakil Wali Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP.

Pada acara ini, Branch Manager (BM) RZ cabang Padang Muhammad Anggara Mansyursah serta Regional Head Cita Sehat Foundation (CSF) Sumatera dan Banten, Nelly Umi Kulsum turut hadir menyaksikan rangkaian kegiatan, selain itu juga dihadiri oleh Kelurahan Sawahan Timur, Ketua LPM Sawahan Timur, perwakilan dari Kecamatan Padang Timur, serta diliput oleh media Singgalang, Pos Metro Padang, MinangKabau.com, Padang Eksperss, dan Haluan.***

Newsroom/Tasvo Andre Saputra
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi