RZ PADANG TURUT SEMARAK PERINGATI HARI BUMI

PARZ PADANG TURUT SEMARAK PERINGATI HARI BUMIDANG. Hari Bumi atau Earth Day merupakan suatu gerakan global untuk mengampanyekan peningkatan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi serta peduli terhadap lingkungan hidup. Hari Bumi pertama kali diselenggarakan pada tanggal 22 April 1970 di Amerika Serikat.

Kegiatan nyata dalam memperingati Hari Bumi dapat dilakukan oleh setiap orang di seluruh dunia. Meskipun hanya berupa aksi kecil yang sederhana namun akan dapat memberikan perubahan yang besar bagi bumi dan lingkungan hidup. Apalagi jika aksi tersebut dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus.

Pada hari ini Ahad (17/04), RZ Cabang Padang memperingati hari bumi secara bersama-sama di Gor. Haji Agus Salim, Padang. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan lebih cepat, karena melibatkan anak – anak sekolah dan juga bertepatan dengan hari libur. Aksi memperingati Hari Bumi ini bersinergi dengan Indonesia Juara Foundation (IJF), Relawan Nusantara Padang, Cita Sehat Foundation (CSF), Mandiri Daya Insani (MDI), Padang Clean Action (PCA), Pelajar Siaga Bencana (PSB) SMA Pembangunan Universitas Negeri Padang, dan Mahasiswa Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat.

Aksi dimulai pukul 08.00 WIB dan lansung di buka oleh Walikota Padang, Bapak Mahyeldi Ansharullah.
“Jika bumi ini rusak, maka aktifitas kita akan terganggu. Mari kita jaga lingkungan, kita jaga tanaman, kita jaga bumi, dan pada saat yang sama, jika sendainya ada sampah, maka buanglah pada tempatnya. Atas nama Walikota Padang, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada RZ Cabang Padang, mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan diikuti oleh lembaga-lembaga sosial lainnya di Kota Padang.” Tutur Bapak Mahyeldi, selaku Walikota Padang.

Bapak Walikota Padang juga menghimbau kepada anak – anak Juara RZ Padang serta masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga kota Padang ini menjadi kota yang bersih, jauh dari banjir dan gangguan lingkungan lainnya.

Pada kesempatan ini, anak juara Padang juga menyampaikan Deklarasi Peduli Lingkungan yang di wakili oleh Mario Hafis. Setelah selesai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan cap tangan dikain putih oleh Walikota Padang, Bapedalda Sumbar, dan kemudian di ikuti oleh Anak Juara, serta masyarakat. Setelah itu pembagian 500 buah bibit tanaman yang terdiri dari bibit Buah Durian, Pinang, Surian, Glodo Kantiang, Petai, dan Buah sirsak. Kegiatan ini juga di meriahkan oleh penampilan bakat Anak Juara seperti berpuisi dengan tema lingkungan, bernyayi, dan alat musik Tambah sebagai pengiring Long March dan Aksi Pungut sampah.

“Sayangilah bumi ini seperti menyayangi diri sendiri, dan kita sebagai khalifah jangan merusak lingkungan seperti yang di jelaskan dalam Al-Qur’an surat Ar-Rum – 41.” Tutup Dila Yusnia, selaku Korwil Padang Utara yang juga merupakan Sekretaris Relawan Nusantara Padang.***

Sumber : http://www.sakantimedia.com/rumah-zakat-padang-peringati-hari-bumi/

Tags :
Konfirmasi Donasi