RZ PERINGATI HARI IBU DENGAN SEMINAR PARENTING DAN MOTHER AWARD

RZ LDKO CilegonBANJARMASIN. Guru pertama bagi anak-anak adalah kedua orang tuanya, begitulah pandangan para pakar pendidikan. Karena landasan tersebut dan juga turut memperingati hari ibu, tim Non Formal Education RZ Banjarmasin menggelar Seminar Parenting dan Mother Awards pada hari Minggu (21/12). Seminar yang berhasil menghadirkan Fathoni salah seorang trainer dan motivator keluarga, yang juga merupakan pemilik salah satu Yayasan Pendidikan di Banjarmasin.

“Hampir bisa dipastikan anak-anak akan melaksanakan segala hal yang baik jika kedua orang tuanya sejak umur 7 tahun menuntunnya. Salah satu contohnya tentang shalat. Kenapa Rasulullah SAW membolehkan kita untuk memukul anak kita jika tidak mau sholat ketika sudah umur 10 tahun? Karena sebelum umur 10 tahun, yakni ketika berumur 7 tahun kita sudah diperintahkan untuk membimbing mereka untuk mengerjakan sholat. Maka sudah dipastikan ketika sudah berumur 10 tahun anak kita sudah rajin sholat 5 waktu,” tutur Fathoni.

Siti Fatimah selaku NFE Staff RZ Banjarmasin menjelaskan, bahwa seminar kali ini diisi tentang hubungan orang tua dan anak, seperti bagaimana cara orang tua mendidik anak dan kewajiban seorang anak untuk menghormati orang tuanya.

Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada anak juara yang berprestasi selama proses pembinaan dan foto bersama ibu dan anak. “Dengan sedikit malu-malu, ibu dan anak juara RZ Banjarmasin berfoto dengan senyum bahagia, karena sebagian besar dari anak juara ini baru pertama kali berfoto bersama sang ibu,” tutur Fatimah.***

Newsroom/Sugianur
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi