RZ SALURKAN 100 KALENG SUPERQURBAN DALAM PENUTUPAN SAFARI RAMADHAN

RZ LDKO CilegonSITUBONDO. Kegiatan Safari Ramadhan resmi ditutup oleh Menteri Koordinator (Menko) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Agung Laksono di kota Situbondo, Jawa Timur, Rabu (16/7).

Kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung selama enam hari ini, sejak 11 Juli menyusuri sejumlah wilayah di pulau Jawa. Kegiatan dimulai di Sukabumi berlanjut ke Tegal dan Yogyakarta. Dari sana, Agung meneruskan perjalanan ke Pacitan, Jombang hingga Situbondo.

Begitu tiba di Situbondo, Agung berdialog dengan para unsur Muspida Kabupaten Situbondo yang dilanjutkan buka puasa bersama. Namun sebelum acara buka puasa dimulai, Agung memberikan sejumlah bantuan kepada Pemda Situbondo.

Bantuan tersebut bersumber dari Kemenko Kesra berupa 100 karung beras super dengan berat 5 kilogram. Kemudian bantuan dari Kemenag berupa biaya operasional sekolah, bantuan dana untuk siswa miskin dan bantuan Al Quran.

Kemendikbud pun memberi bantuan seperti dana dari dirjen pendidikan menengah, dana dari dirjen pendidikan dasar dan bantuan dari dirjen PAUDNI.

Sementara itu Kemenkes juga menyalurkan sejumlah bantuan berupa 20 penjernih air keramik, 2 ton MP-ASI dan paket obat-obatan.

Bantuan pun diberikan oleh PNPM, Bank BRI, BPJS Ketenagakerjaan, 100 kaleng daging cornet dari Rumah Zakat (RZ), BKKBN dan berbagai perusahaan swasta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Safari Ramadhan ini.***

Sumber: www.situbondo.go.id

Tags :
Konfirmasi Donasi