RZ SALURKAN 600 PAKET SUPERQURBAN UNTUK WARGA PENADARAN

RZ Salurkan 600 paket SQGROBOGAN. Rumah Zakat bekerjasama dengan Persatuan Kasir Solo Raya (Perkaso Solo), Puskesmas Kecamatan Gubug, Bank Syariah Mandiri Gubug, dan Radar Solo menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial untuk warga daerah Dusun Penadaran, Gubug, Grobogan, Rabu (3/12).

Sebanyak 600 warga Penadaran mendapatkan (santunan) berupa daging kornet Superqurban dari RZ cabang Solo. Selain kornet, juga diberikan bantuan gratis berupa 160 pelayanan laborat berupa cek gula darah dan asam urat, 400 paket Pemberian Makanan Tambahan untuk anak-anak dan 25 paket sembako untuk keluarga sangat miskin.

Pada sambutan yang disampaikan oleh Siswanto, Kepala Desa Penadaran, kec Gubuk, Purwodadi merupakan salah satu daerah rawan gizi di daerah grobogan. “Dari sekitar 5000 warga desa Penadaran, diantaranya terdapat 600 KK miskin,” jelasnya.

Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepedulian banyak pihak kepada masyarakat desa di wilayahnya. “Kegiatan bakti sosial semacam ini sangat bagus dilaksanakan guna meringankan beban masyarakat kecil yang terkena dampak BBM,” jelas Siswanto. Terlebih dengan model kerjasama berbagai pihak untuk memberikan layanan langsung dengan turun ke desa akan sangat bermanfaat dan dirasakan dampak positifnya.

RZ sebagai lembaga kemanusian Internasional memberikan peran nyata dalam menanggulangi permasalahan sosial kemasyarakatan. Dalam aktivitasnya RZ menggandeng berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta untuk bersinergi menuntuskan target MDGs 2015. “RZ berperan mensukseskan MDGs goals diantaranya adalah membantu menanggulangi kemiskinan n kelaparan di wilayah rawan pangan dan Gizi,” pungkas Branch Manager RZ Solo, Mei Sri Widuri.***

Newsroom/Mei Sri Widuri
Grobogan

Tags :
Konfirmasi Donasi