RZ SIAPKAN SPESIALIS TULANG UNTUK KORBAN GEMPA ACEH

Rescuers use heavy machine to search for survivors under the rubble of a collapsed building after an earthquake in Pidie Jaya, Aceh province, Indonesia, Wednesday, Dec. 7, 2016. A strong undersea earthquake rocked Indonesia's Aceh province early on Wednesday, killing at a number of people and causing dozens of buildings to collapse. (AP Photo/Heri Juanda)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — RZ menyiapkan bantuan spesialis tulang guna membantu korban gempa Aceh. Bantuan ini disiapkan karena ada laporan sebagian besar dari korban alami patah tulang.

“Menurut informasi yang kami dapat, korban sudah seitar 48 orang dan diperkirakan akan terus bertambah,” ungkap Nur Effendi, CEO RZ kepada Republik.co.id, Rabu (07/12).

Sebelumnya RZ mengirimkan satu tim yang berisi tujuh orang untuk membantu para korban gempa di Aceh. Sejak pagi, kata Effendi, tim itu telah membuat satu posko di lokasi bencana dengan menyediakan dua unit mobil ambulans, beserta peralatan medis.

Tim pertama yang dikirim oleh RZ bertugas untuk membantu proses evakuasi korban dan melakukan pertolongan medis pertama. “Sejak tadi pagi bantuan yang dibutuhkan ya tenaga kesehatan,” tambahnya.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/wakaf/16/12/07/oht8va313-rumah-zakat-siapkan-spesialis-tulang-untuk-korban-gempa-di-aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi