RZ SOLO TARGETKAN 1.135 EKOR KAMBING DAN SAPI

RZ LDKO CilegonSOLO. RZ menargetkan mengumpulkan 1.000 ekor kambing dan 135 ekor sapi (total 1.135 ekor) dari donatur untuk bisa dikurbankan dengan metode kornet tahun ini. Branch Manager RZ Solo, Mei Sri Widuri menuturkan, pihaknya dibantu relawan menggeber kegiatan guna pengumpulan donasi dari masyarakat yang ingin mengirimkan donasi hewan korbannya.

“Seperti yang digelar pada, Minggu (21/9), di mana RZ menggelar acara mengajak warga Solo untuk berkurban. Replika sapi dengan ukuran yang besar serta badut domba tokoh ‘’Shaun the Sheep ikut dihadirkan di titik nol kilometer kota Solo,” katanya Senin (22/9).

Bagi masyarakat Solo yang ingin berkurban dengan metode kornet superqurban bisa langsung menghubungi kantor RZ Solo di Jalan Kalilarangan No 39, Surakarta, (0271-7072-671).

Sementara itu, dipilihnya metode kornet untuk karena distribusinya daging kurban karena lebih tahan lama karena dikalengkan. Sejak 2010, RZ telah melakukan inovasi berkurban yakni dengan mengolah daging kurban menjadi kornet yang dikalengkan. Pihaknya telah bekerja sama dengan Kementrian Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia RI melalui Ekspedisi Bhakesra telah mengirimkan kornet kurban ke pulau-pulau terluar Indonesia.

“Dengan model ini, daging kurban menjadi tepat sasaran, tidak ada daging kurban yang menumpuk di satu titik tertentu. Yang pasti, jika ada masyarakat yang selama ini kurang mendapat asupan gizi cukup, bisa dibantu dengan mengkonsumsi daging kornet kurban ini,” tambahnya

Menurut Mei, tidak hanya itu manfaat program ini, daging kurban yang diolah menjadi kornet ini bisa sebagai cadangan pangan maupun membantu kondisi kedaruratan yang sering terjadi di negeri ini.***

Newsroom/Budi Sarmun S
http://berita.suaramerdeka.com/rumah-zakat-solo-targetkan-1-135-ekor-kambing-dan-sapi/

Tags :
Konfirmasi Donasi