RZ SUKSES BERDAYAKAN TARMI MELALUI USAHA KACANG ANEKA RASA

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Sutarmi, salah seorang member binaan RZ yang memiliki usaha aneka kacang dari ledoktukangan. Ibu Tarmi sapaan akrabnya ini, sangat telaten dalam mengolah beragam makanan yang berbahan dasar kacang, seperti kacang bumbu pecel dan kacang bawang, selain itu belau juga bisa membuat bakpia dan roti kering lainnya.

Tempat usaha Tarmi beralamat di Jalan Ledoktukangan, Tegal panggung, Danurejan, Yogyakarta. Dia sudah bergelut dengan usahanya ini sejak dari tahun 2010, awalnya beliau merupakan anggota kelompok pemberdayaan perempuan cake house binaan RZ. Karena keahlian beliau dalam meracik kacang, maka Tarmi pun mengembangkan usaha kacang aneka rasa.

Saat ini, baru ada dua rasa yaitu kacang rasa pecel dan kacang bawang super. Untuk mengambil bahan baku kacang, sementara Tarmi membeli langsung di pasar terdekat dari tempat usahanya. Dari hasil produksinya itu, tarmi bisa menghasilkan 160 bungkus/bulan, dengan omset sebesar Rp. 1.920.000 per bulannya.

“Kedepannya, Tarmi menginginkan usahanya berkembang dengan mencoba menembus pasar di minimarket dan berharap produk bisa menjadi oleh-oleh para wisatawan melancong ke Yogyakarta. Untuk pemesanan bisa hubungi ke nomor berikut 081328201592,” ungkap MBO RZ, Sandi.***

Newsroom/Diki Taufik
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi