RZ WUJUDKAN FASILITAS SANITASI PAK PURWANTO VIA PROGRAM SHARING HAPPINESS

YORZ WUJUDKAN FASILITAS SANITASI PAK PURWANTO VIA PROGRAM SHARING HAPPINESSGYAKARTA. Pembangunan Sanitasi Rumah Pak Purwanto (35) dalam program #SharingHappiness RZ saat ini sudah memasuki tahap perapihan. Kamis (05/05) proses pembangunan masuk ke pemasangan keramik setelah sebelumnya proses pembangunan tembok selesai.

Selain itu juga pekerja membuat tiang penyangga gantungan untuk timbaan. Proses pengerjaan berjalan lancar hingga pukul 15.00 WIB, namun karena turun hujan lebat sehingga proses pengerjaan dihentikan. Proses pengerjaan dilanjutkan keesokan harinya dengan memulai proses pengecetan dimulai dengan pemberiaan cat dasar putih (alkalin) lalu ditimpa dengan cat warna oranye.

Kemudian setelah pengecatan selesai dilakukan pemasangan kloset dan pemasangan bak mandi. Pembangunan toilet ini untuk membantu Pak Purwanto dan keluarganya agar mendapatkan sanitasi yang layak karena selama ini tidak ada ruang tertutup untuk mandi dan buang hajat.

Keterbatasan ekonomi Pak Purwanto membuat ia tidak mampu membangun kamar mandi yang layak bagi keluarganya. Jangankan kamar mandi, rumah yang saat ini ia tempati pun hanya menggunakan bambu dengan dinding setinggi 1 meter disambung dengan anyaman bambu dan berlantaikan tanah.

Pak Purwanto merupakan seorang pedagang makanan angkringan yang tinggal di Jl. Bantul KM 5,5 Dukuh Jaranan RT 02, Kelurahan Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Yogyakarta. Beliau harus berjualan makanan angkringan demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Kami berharap pembangunan kamar mandi yang diberikan dari para donatur #SharingHappiness RZ ini dapat menjadi bantuan yang bermanfaat untuk Pak Purwanto dan keluarganya,” ungkap Nur Shyfa, Project Monev RZ.

 

 

Newsroom/Nur Shyfa

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi