RZ YOGYAKARTA SIAPKAN 7000 TAKJIL

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. RZ Yogyakarta menyiapkan 7.000 takjil selama Ramadan 1435 H. Takjil tersebut dibagikan kepada masyarakat secara berkala. Selain membagikan takjil, RZ mempunyai beberapa program lain untuk mengoptimalkan bulan penuh berkah ini.

Dijelaskan oleh Istiawan selaku Branch Manager RZ Yogyakarta, pihaknya menyiapkan program Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, dan Syiar Quran.

“Pada tahun ini kita menamai program kita dengan Program Senyum Ramadhan, dengan bentuk bantuan yang akan kami salurkan kami berharap bisa menghadirkan banyak senyuman bagi para penerima,” terang Istiawan ketika ditemui di kantornya Jalan Veteran nomor 9 Muja Muju Yogyakarta, Jum’at (04/07).

Untuk kado lebaran yatim, pihak RZ menyiapkan paket yang berisi tempat makanan dan minuman, alat tulis, tas sekolah biskuit serta sirup. Sedangkan untuk Bingkisan Lebaran Keluarga paket yang disiapkann berupa perlengkapan ibadah dan sembako.

“Paket Syiar Quran kami akan mendistribusikan Alquran dan iqro ke masjid-masjid yang membutuhkan. Rencananya kami akan menjangkaui masjid dan musola di wilayah pedesaan, seperti di wilayah Gunugkidul dan Kulonprogo,” terang Istiawan.

Ramadan kali ini RZ Yogyakarta banyak menyebarkan proposal ke perushaan untuk menyalurkan zakat ke RZ. Selain itu, masuk ke berbagai komunitas jugga dilakukan oleh RZ dalam rangka menjaring zakat dari masyarakat.

“Kita meminta waktu ke instansi maupun komunitas untuk mengadakan kajia tentang zakat. Hal ini Kami lakukan selain untuk menjaring zakat, juga untuk mengedukasi masyarakat tentang kewajiban membayar zakat,” kata Istiawan.***

Sumber : www.jogja.tribunnews.com

Tags :
Konfirmasi Donasi