SAMBUT HARI DIABETES SEDUNIA, KLINIK RUMAH ZAKAT BANDUNG EDUKASI MAYARAKAT

BANDUNG. Dalam rangka menyambut Hari Diabetes Sedunia yang jatuh pada 14 November mendatang, Klinik Pratama RBG Rumah Zakat menggelar Kelas Edukasi bertemakan “Cegah Diabetes” pada Senin (06/11).

Kelas Edukasi digelar di ruang tunggu pasien lantai 1 Gedung Klinik RBG di Jl. Turangga No.63, Lkr. Sel., Lengkong, Kota Bandung. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 pagi tersebut dihadiri oleh 30 orang peserta yang merupakan pasien dan pendamping pasien.

“Bidan Eva, salah satu bidan yang bertugas di Klinik RBG memberi edukasi mengenai diabetes, mulai dari pengertian, tipe diabetes, apa penyebab diabetes dan langkah-langkah pencegahan diabetes.”, tutur Indah, Public Health Cita Sehat Bandung sekaligus PIC kegiatan.

Indah menambakan bahwa Kelas Edukasi ini memang merupakan agenda rutin di Klinik RBG Bandung setiap bulannya. Digelar dengan tema edukasi kesehatan yang berbeda, Indah berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan kesehatan dan menjadi langkah pencegahan penyakit bagi para pasien serta keluarganya yang datang ke Klinik RBG.

“Alhamdulillah saya senang mendapat ilmu kesehatan tentang diabetes dari bidan di Klinik RBG ini. Saya jadi mawas diri dan akan mencegah apa-apa yang bisa menyebabkan diabestes.”, tutur Yusuf (42), salah satu peserta Kelas Edukasi.

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Bandung

 

Tags :
Konfirmasi Donasi