SAMBUT HARI KEMERDEKAAN, 25 PEMUDA IKUTI RONA NUSANTARA DI BUMI SERAMBI MEKKAH

ACEH. Sebanyak 25 pemuda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, berkumpul di halaman Masjid Raya Baiturrahman kebanggan masyarakat Nangroe Aceh Darussalam, Jumat (17/08). Tepat di Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, mereka akan berupaya untuk berbagi kebahagiaan kepada warga di Desa Ie Jeureungeh, Kec. Sampoinet, Kab. Aceh Jaya lewat kegiatan Rona Nusantara.

Adapun pemilihan desa yang berpenduduk 315 orang itu karena kondisi perekonomian sebagian warganya masih kurang mampu. “Rata-rata pekerjaan mereka adalah petani dan peternak. Salah satu penyebab kemiskinan desa adalah masih minimnya sarana dan infrastruktur transportasi untuk menjangkau desa,” ujar Riki.

Hal itulah yang mendorong para pemuda, bersama-sama mendonasikan keahlian mereka untuk membahagiakan sesama. “Saya ingin merasakan pengalaman berbagi di daerah lainnya, sambil ingin lihat juga keindahan Provinsi Aceh,” ujar Putri salah satu peserta Rona Nusantara dari Pontianak.

Di Desa Ie Jeureungeuh nanti, mereka akan mengajarkan para siswa SDN 12 Sampoiniet membuat sendal dari proses daur ulang sampah, serta mengajak anak-anak melakukan kegiatan outbond, dan membuatkan perpustakaan mini. Selain itu akan diadakan pula bakti sosial berupa Siaga Sehat, dan penyaluran Superqurban untuk masyarakat desa.

Newsroom
Agustin Santriana / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi