SANGGAU BANJIR, RELAWAN LANGSUNG TURUN KESUNGAI SENGKUANG SALURKAN BANTUAN

SANGGAU (26/12). Hujan deras mengguyur Daerah Singgau Kalimantan Barat. Desa Sungai Sengkuang. Pemukiman warga terendam banjir sejak dua pekan terakhir ini. Ketinggian air banjir mencapai 50 cm hingga sepinggang orang dewasa. Banjir sudah menutupi badan jalan sehingga dalam berkendara pengemudi harus lebih berhati-hati. Hingga Senin (24/12/2018), warga masih bertahan dirumahnya karena banjir belum sampai menutupi rumah warga.

Relawan Rumah Zakat, Pironi mengunjungi daerah terendam banjir. Dalam rangka melihat serta mengamati keadaan warga untuk dapat mengetahui perkembangan banjir. Relawan Rumah Zakat juga menyalurkan Superqurban kepada warga Desa Sungai Sengkuang. Penyaluran Superqurban sebanyak 220 kaleng, untuk dibagikan kepada 50 Kepala Keluarga, masing-masing kepala keluarga mendapat bagian 5 kaleng Superqurban.

Menurut informasi yang diterima, banjir disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi di bulan Desember sehingga kiriman air sungai dari daerah lain meluap. Walau banjir tidak begitu tinggi, namun warga sudah mendapat himbauan untuk berhati-hati karena bisa saja banjir semakin bertambah ketinggiannya dan menjaga kesehatan dari penyakit air seperti gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya.

Semoga banjir segera surut dan keadaan kembali normal seperti biasa, karena bila banjir tak kunjung surut akan mengganggu aktifitas warga sehari-hari dan tentunya bisa mendapat ancaman berbagai penyakit.

“Terimakasih Rumah Zakat, Superqurban ini sangat membantu kami yang ingin merasakan daging sapi,” Ujar salah satu warga terdampak banjir.

 

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Konfirmasi Donasi