SANTRI PONDOK TAHFIDZ JUARA RUMAH ZAKAT IKUTI PROGRAM KEMAH JUARA

2504 SANTRI PONDOK TAHFIDZ JUARA RUMAH ZAKAT SOLO ADAKAN PROGRAM KEMAH JUARASOLO. Senin (24/04) Santri Pondok Tahfidz Juara (PTJ) Rumah Zakat Solo mengikuti Program Kemah Juara. Program ini diselenggarakan di Sapta Tirta, Pablengan, Karanganyar.

Koordinator PTJ, Pambudi, mengatakan Pondok Tahfidz Juara adalah sebuah program yang diimplementasikan Rumah Zakat Cabang Solo untuk mendidik anak-anak penghafal Quran. Dengan target penerima manfaat anak yatim dan duafa.

Dia juga menyampaikan, “Sapta Tirta dipilih sebagai lokasi kemah, karena merupakan salah satu destinasi wisata Kabupaten Karanganyar yang strategis. Terdapat informasi sejarah yang menarik untuk diketahui santri.”

Kemah Juara diselenggarakan dalam rangka meningkatkan aktifitas rukhiyah, kedisiplinan, dan jiwa kepemimpinan. Kemah juara diisi dengan berbagai macam kegiatan. Seperti kunjungan di Air Terjun Jurang Jero, Peternakan Sapi Limosin, melihat proses produksi di pabrik tahu, membaca dan bermain di taman baca, serta masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Tak melupakan kewajiban, setiap kembali ke tenda, santri tak lupa untuk menghafal Al Quran, dzikir, tilawah, dan aktifitas sunnah lainnya. Semoga dengan Kemah Juara ini, santri PTJ memperoleh pengalaman yang berharga, hafalan Al Qurannya pun semakin berjaya.

Newsroom/Adi Hidayat
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi