SATU, DUA DUSUN TERBINA DI DESA SUNGAI BELIDAK

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. Sudah hampir 2 tahun lebih, RZ membina daerah Desa Sungai Belidak Pontianak khususnya di dusun Karya Muda yang mayoritas penduduknya beragama muslim. Banyak sekali kegiatan pembinaan baik melalui program majelis taklim bagi ibu-ibu ataupun program muhasabah bersama bapak-bapak.

Disamping menjamurnya kegiatan keagamaan tersebut, RZ pun masuk ke wilayah tersebut dengan kegiatan pembinaan khusus bagi anak-anak melalui program TPA yang di dalamnya berisikan kegiatan belajar baca dan tulis Alquran. “Alhamdulillah kegiatan TPA ini mendapat sambutan yang baik dari para orang tua dan anak-anak daerah tersebut,” ungkap ICD Fasilitator Desa Sungai Belidak, Desti Dwi Astuti.

Kegiatan TPA tersebut, di hadiri oleh anak-anak warga sekitar. Pada tahun 2015, RZ memperluas lokasi pembinaan pedalaman Desa Sungai Belidak yaitu di Dusun Karya Maju. (05/04).

“Saat ini, program pembinaan masyarakat di dusun Karya Maju hanya dilaksanakan pada hari Jum’at hingga Minggu saja dikarenakan jarak yang jauh,” pungkas Desti.***

Newsroom/Yosefh Firmansyah
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi