SD JUARA BANDUNG GELAR FIELDTRIP TEMATIK

RZ SD J BdgBANDUNG. SD Juara Bandung gelar fieldtrip, Rabu (10/9) namun kali ini berbeda dengan fieldtrip sebelumnya. Setiap kelas memutuskan sendiri tempat tujuan fieldtripnya. Oleh karena itu, fieldtrip kali ini disebut fieldtrip tematik karena fieldtrip digelar berdasarkan tema pelajaran yang sedang berlangsung di kelas masing-masing.

Kelas VI memutuskan untuk berkunjung ke tempat budidaya jamur, karena di lokasi yang dikunjungi terdapat jamur yang dibudidayakan serta diolah menjadi makanan yang lezat. Anak-anak dapat melihat seluruh rangkaian proses pengolahan jamur mulai dari bibit hingga panen. Kegiatan ini berkaitan dengan mata pelajaran IPA di kelas VI.

Sementara itu, kelas III mengunjungi “The Little Farmer”, dan anak-anak pun diajari mencangkul, menanam hingga memanen hasilnya. Mereka pun boleh membawa hasil panennya. Anak-anak juga berkesempatan memberi makan ternak. Kunjungan ini berhubngan dengan pelajaran tentang tumbuhan dan hewan serta alam yang saat ini sedang dipelajari di Kelas III.

Anak-anak kelas II bertamasya ke Taman Lalu Lintas, di tempat ini pun mereka banyak belajar. Tema pelajaran di Kelas II adalah “Hidup Rukun” sehingga mereka pun di lokasi dapat bermain dan berkompetisi dengan tetap mengedepankan kerukunan. Selain itu, mereka belajar membandingkan besar dan kecil serta berlatih menghitung benda.***

Newsroom/Achmad Ghozali
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi