SD JUARA BANDUNG SAMBUT SISWA BARU DENGAN MENANAM POHON

BANDUNG. Setelah libur panjang lebaran dan kenaikan kelas, hari ini, Senin (17/07) anak-anak SD Juara Bandung memulai lagi beraktivitas di sekolah. Senin kali ini adalah hari yang istimewa bagi seluruh murid-murid dan para siswa baru. Setelah sekian lama tidak berjumpa dengan teman-temannya, mereka terlihat sangat senang memasuki sekolah hari pertama di tahun ajaran baru 2017-2018.

Siswa baru SD Juara Bandung disambut dengan hangat oleh para guru dan kakak-kakak pendamping dan dipakaikan mahkota sebagai simbol raja dan ratu yang baru di sekolah.  Acara upacara penyambutan dimulai dengan pembacaan tasmi’ membacakan surat At- Thariq oleh Ilma Anis kelas 5, dilanjutkan dengan perkenalan personil guru dan staff SD Juara Bandung.

Setelah itu dilanjutkan dengan menanam pohon bersama yang dilakukan oleh siswa kelas 1 yang harus mereka rawat dengan sebaik-baiknya. Kegiatan tersebut merupakan acara puncak penyambutan siswa baru tahun 2017-2018.

“Kegiatan menanam pohon dimaksudkan agar para siswa, guru, dan staff sekolah bisa lebih mencintai dan menjaga lingkungan agar Sekolah Juara bisa menjadi Sekolah yang sehat.” Ujar salah satu guru SD Juara Bandung.

Acara dilanjutkan dengan “tebak-tebakan” guru yang akan menjadi wali kelas mereka. Para siswa sangat antusias untuk menebak siapa wali kelas yang akan menemani mereka selama setahun kedepan.

Newsroom/Dian Ekawati

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi