SD JUARA BATAM : LATIH SKILL MENULIS GURU DAN RELAWAN DENGAN PELATIHAN JURNALISTIK

SD JUARA BATAM LATIH SKILL MENULIS GURU DAN RELAWAN DENGAN PELATIHAN JURNALISTIKBATAM. (9/1) SD Juara Batam binaan RZ melaksanakan Pelatihan Jurnalistik,
Muhammad Riza Fahlevi S.Sos yang merupakan Redaktur Senior Batam Pos, Agnes Damayanti owner Agnes Writing Class, dan Limawan Vihien Penulis Novel Cinta Berkelas Sang Disabilitas menjadi pemateri dalam pelatihan ini.

Pelatihan Jurnalistik ini dilaksanakan pada hari Sabtu (28/1) di Aula SD Juara Batam Komp. Pesantren Mizanul Ulum Kav. KSB Blok. C, RT. 06 RW. 17 Kel. Mangsang, Kec. Sungai Beduk, Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau. Tak hanya Guru SD Juara Batam saja yang menjadi peserta Relawan RZ Batam pun ikut serta dalam pelatihan ini.

menurut Shofar Fitrotul Al Amin S.Pd.I selaku Kepala SD Juara Batam Pelatihan Jurnalistik ini menjadi ajang pelatihan Guru SD Juara Batam dan Relawan RZ dalam mengasah skill dalam menyajikan informasi secara tertulis sesuai dengan kaidah Jurnalistik, akurat, dan dapat menggolah informasi sesuai fakta dalam penyajian informasi ke publik, sehingga semangat berbagi dapat ditularkan, dan dirasakan oleh masyarakat luas, serta semangat berbagi kebahagiaan menjadi budaya yang mengkarakter bagi bangsa Indonesia.

“Silaturrahmi ini sangat berkesan bagi kami, game-game yang disajikan juga serat hikmah dan ukhuwah, dan kunjungan ini adalah bagi kami merupakan rangkaian dukungan atas hadirnya SD Juara Batam, untuk terus berkontribusi bagi masayarakat Dhuafa” tutur Shofar Fitrotul Al Amin selaku Kepala Sekolah SD Juara Batam

Muhammad Riza Fahlevi S.Sos memaparkan bahwa “Menulis tak semudah mengucapkan, sehingga kita harus mampu menuliskan apa yang diucapkan dengan terus dilatih, diasah dan diluangkan secara rutin, selain kaidah dasar jurnalistik yang harus ada disetiap berita maupun reportase yang kita buat, yang paling penting adalah kita harus rajin membaca buku, untuk menambah kwalitas tulisan yang dihasilkan, dan cara tepat untuk mengikat setiap gagasan adalah dengan menuliskannya” pungkas Muhammad Riza Fahlevi, yang akrab disapa mas Riza ini.

Pelatihan yang dimulai dari pukul 13.30 hingga 17.30 WIB ini, diapresiasi oleh Bapak Muhammad Isa S.Sos selaku Branch Manager RZ Kantor Perwakilan Propinsi Kepulauan Riau. “Saya mengapresiasi atas terselenggaranya Pelatihan Jurnalistik dan semoga pelatihan-pelatihan skill terus digulirkan agar proses-proses pemberdayaan RZ semakin terasa kwalitasnya bagi penerima manfaat dan masyarakat khususnya di Kepulauan Riau” pungkasnya.

Dipenghujung Pelatihan Jurnalistik diisi dengan membedah “Novel Cinta Berkelas Sang Disabilitas” oleh Limawan Vihien novelis muda yang tergabung di Forum Lingkar Pena Kepulauan Riau, ia menyemangati peserta untuk menghasilkan karya lewat tulisan, berbagi tips alur tulisan, sudut pandang dan proses pembuatan
naskah hingga layak diterbitkan dan layak dibaca masyarakat.

“Pelatihan Jurnalistik ini memberikan Inspirasi sekaligus mendorong kita untuk rajin membaca dan menulis, dengan membaca membuka cakrawala dunia, dan dengan menuliskannya terikatlah ilmu yang kita terima” tutur Sujasman selaku Kordinator Relawan RZ Kepulauan Riau ketika menutup Pelatihan Jurnalistik ini.

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi