SD JUARA CILEGON KEMBALI ADAKAN MUKHOYYAM AL-QUR’AN

SD JUARA CILEGON KEMBALI ADAKAN MUKHOYYAM AL-QUR'ANCILEGON. Ahad, (13/05) SD Juara Cilegon menggelar Mukhoyyam Al-Qur’an. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Pak Hikmat, Panggilan akrab Hikmatullah, guru Tahfidz SD Juara Cilegon mengharapkan dengan adanya Mukhoyyam ini anak-anak makin mencintai Al-Qur’an.

“Semoga anak-anak makin mencintai al-qur’an. Karena kalau sudah cinta, anak-anak dengan sendirinya gemar membaca, mempelajari dan menghapal Al-Qur’an tanpa dipaksa,” ujar Hikmat.

“Sebenarnya waktu di luar sekolah itu lebih banyak, maka alangkah baiknya sepulang sekolah anak-anak ada tetep belajar Al-Qur’an, baik di bawah bimbingan orang tuanya langsung atau guru ngaji,” tambahnya.

Senada dengan guru tahfidz, Kepala Sekolah SD Juara Cilegon, Susanto mempunyai impian kegiatan mukhoyyam al-qur’an bisa dilaksanakan setiap hari. “Alhamdulillah dengan adanya kegiatan mukhoyyam, sudah ada siswa yg sudah hapal Al-Qur’an Juz 30, apalagi kalau kegiatan ini dilaksanakan setiap hari,” ungkapnya.

Hikmat mempunyai harapan agar SD Juara Cilegon mempunyai gedung sendiri dan tersedia lahan bangunan untuk dijadikan sistem boarding school. Ia pun optimis bahwa tahfidz SD Juara Cilegon bisa berjalan maksimal apabila mempunyai fasilitas yang lengkap.

Sejak diresmikannya gedung madrasah Al-Jauharotunnaqiyyah Sambirata tahun 2014 lalu, siswa SD Juara Cilegon berjumlah sebanyak 71 anak yang terdiri dari kelas 1 sampai kelas 3. Walaupun belum genap 3 tahun, tapi SD Juara Cilegon sudah banyak mengantongi prestasi diberbagai bidang. Salah satunya berhasil menjadi Juara 2 Tahfidz Tingkat SD se-Kota Cilegon di Pondok Pesantren Al-Furqon yang dilaksanakan beberapa minggu yang lalu.

Newsroom/Dian Ekawati

Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi