SD JUARA INI BORONG PIALA DI AL KAUTSAR SCIENCE EXPO 2016

sd-juara-ini-borong-piala-di-al-kautsar-science-expo-2016CIMAHI. Nama sekolah Juara kembali bergema ketika disebutkan dalam Kejuaraan Lomba Al Kautsar Science Expo 2016 yang digelar pada (05/11). Kegiatan Al Kautsar Science Expo 2016 dengan tema “Reduce, Reuse, Recycle” diselenggarakan tahunan oleh SD Islam Al-Kautsar, dan setiap tahunnya SD Juara Cimahi mengikuti perlombaan ini.

Dalam kesempatan berlomba kali ini SD Juara Cimahi mengirimkan siswa terbaiknya untuk mengikuti 2 cabang lomba yaitu cabang lomba Science dan Tahfidz, untuk cabang lomba Science level 1 diikuti oleh Wafa, Syahla dan Haniyya sementara lomba Science level 2 diikuti oleh Hamdan, Alma, Fayza dan Science level 3 diikuti oleh Aufa, Khalwa, Humam, sedangkan untuk LombaThafidz diikuti oleh Alya, Syahdan, Shofia, Rio, Mushlih, Banan. Selain lomba untuk siswa, di Al Kautsar Science Expo 2016 diadakan pula lomba Futasl untuk para Guru, dan SD Juara Cimahi berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lomba futsal antar guru tersebut.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan sambutan-sambutan dari pihak panitia. Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan yang dilaksanakan secara pararel, di dalam lomba Science setiap tim yang terdiri dari 3 orang harus memperhatikan praktikum yang dilakukan tutor, siswa harus menjawab apa yang akan terjadi dengan percobaan tersebut dan alasannya, sedangkan dalam lomba tahfidz siswa harus membacakan 1 surat wajib dan menyambung ayat yang diberikan oleh juri dan sekitar pukul 11.00 seluruh lomba dinyatakan selesai.

Tepat pada pukul 12.30 waktu yang dinanti-nanti tiba, yaitu pengumuman hasil perlobaan, Alhamdulilah atas ijin Allah dan kerja keras para siswa, para guru dan doa dari berbagai pihak, SD Juara Cimahi berhasil membawa pulang 6 piala. Adapun juara yang berhasil diraih oleh SD Juara Cimahi adalah Juara 1 pada Science level 1, juara 2 pada Science level 2, Juara 3 pada Science level 3, juara 1 dan juara 3 pada Tahfidz level 2, dan Juara 3 pada lomba Futasal.

Siti Rohayati, Salah satu guru pendamping yang mendampingi siswa lomba mengungkapkan rasa syukur, bahagia dan bangganya atas prestasi yang berhasil diukir oleh siswa juara “Alhamdulillah, sebagai pendamping saya merasa bahagia, deg-degan ketika MC menyebutkan juaranya. Intinya saya merasa bahagia dan bangga kepada anak-anak. Satu hal yang jadi bahan evaluasi yaitu kualitas tahfidz anak-anak harus lebih  ditingkatkan.” tuturnya.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi sekolah, karena tahun lalu SD Juara Cimahi hanya berhasil mendapatkan satu piala saja pada lomba ini, tapi alhamdulilah sekarang bertambah. Ini membuktikan bahwa SD Juara terus berkembang.” lanjut wali kelas kelas 1 ini. “Kepada anak-anak, terus bersemangat agar tetap berprestasi dan jangan lupa terus bersyukur atas apa yang telah didapat.” Tutup Siti.

Newsroom/Jajang Sudarsa
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi