SD JUARA IPC ADAKAN PELATIHAN WALI MURID MEMBUAT HANTARAN PENGANTIN

JAKARTA. SD Juara IPC mengadakan pengajian ibu-ibu wali murid di halaman sekolah  di mulai dari jam 9.00 – 11.30 dengan tema membuat hantaran pengantin berbentuk gajah, mereka sudah menyiapkan alat dan bahan yang perlu dibawa handuk, jarum pentul, karet gelang, koran bekas, pita, karton, kardus bekas, selotip dan gunting. Sabtu (16/12).

Cara membuatnya pertama handuk besar dibentuk belalainya kemudian buat kedua telinga selanjutnya buat badan dan kaki. Begitu antusias orang tua dalam membuatnya dengan dibimbing oleh  instruktur yang sudah terbiasa membuat berbagai bentuk hantaran, yaitu mba Dian Nila.

Selanjutnya dipasangkan mata boneka, jika tidak ada bisa memakai manik-manik, kancing atau membuat mata sendiri dari karton. Di bagian leher yang kurang rapi atau terlihat bekas ikatan bisa ditutup dengan pita agar tampak lebih rapi dan cantik. Di bagian lain juga bisa diberi hiasan pita sesuai selera masing-masing.

Terlihat kreasi gajah yang bagus dari beberapa orang tua, tapi banyak pula yang bentuknya masih berantakan, yang penting cara dasarnya sudah tahu, jika memang tertarik untuk membuat hantaran secara serius, mereka bisa mengulangi pembuatannya kembali di rumah.

Semangat belajar kerajinan dan antusias mereka yang sangat luar biasa membuat kegiatan hari ini tak berasa sudah menghabiskan waktu lebih dari yang dijadwalkan. Semoga praktik keterampilan hari ini bisa bermanfaat bagi para orang tua, dan menimbulkan inspirasi untuk wirausaha mandiri.

 

Newsroom/ Yulie Kusumawatie

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi