SD JUARA JAKARTA SELATAN KUNJUNGI POSYANDU LAKUKAN PENGAMATAN

SD JUARA JAKARTA SELATAN KUNJUNGI POSYANDU LAKUKAN PENGAMATANJAKARTA. Rabu (22/02) pukul 10.30. Siswa kelas 5 SD Juara Jakarta Selatan mendapat kesempatan mengenal organisasi masyarakat yang berada disekitar sekolah untuk menunjang pemahaman siswa pada mata pelajaran PKN.

Para siswa beserta Guru mengunjungi Posyandu RW 04 kebagusan Jakarta Selatan yang bertempat di rumah bu munawarah selaku ketua Rw 04. Kegiatan posyandu ini diadakan setiap 1 bulan di pekan 3.
Siswa kelas 5 melihat aktivitas yang dilakukan oleh petugas Posyandu seperti mulai dari pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan berat badan, pengukuran tinggi badan dan terakhir yang paling ditunggu adalah PMT (pemberian makan tambahan) seperti bubur kacang hijau atau biskuit.

Para siswa terlihat antusias dan bersemangat dalam kegiatan belajar diluar lingkungan sekolah. “Mereka senang sekali karena bisa bertanya – tanya langsung dengan ketua Posyandu yang ramah, melihat balita -balita lucu.” kata bu Siti Khodijah Guru kelas 5 SD Juara Jakarta Selatan

Agar kegiatan ini semakin berkesan dan apa yang sudah didapat selalu teringat para siswa menuliskan kegiatan mengamati pada sebuah handbook yang telah disiapkan dan nantinya mereka harus membuat laporan kunjungan tersebut dalam bentuk power point.

“Senang banget bisa belajar langsung ke posyandu dan bisa melihat
langsung kegiatan ibu – ibu kader Posyandu” ujar Kamil siswa kelas 5.

“belajar hal – hal konkret memang jauh lebih efektif dan efisien dibanding hanya teori semata, dan pada kunjungan ke posyandu ini siswa dapat melihat lebih jelas dan menangkap informasi yang ada sesuai dengan yang dilihat. kegiatan ini juga melatih cara berkomunikasi yang baik dengan orang lain, menumbuhkan rasa percaya diri, dan berpikir kritis, diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini memberikan anak – anak suasana belajar yang menyenangkan” Ujar bu Siti

Di akhir kegiatan mengamati aktivitas Posyandu, anak – anak dibekali
biskuit oleh petugas Posyandu sebagai makanan tambahan.

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi