SD JUARA PEKANBARU KUMPULKAN BANTUAN PEDULI BENCANA BANJIR

banjir 2PEKANBARU. Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Riau membuat SD Juara pekanbaru melaksanakan penggalangan dana Peduli banjir untuk membantu para korban banjir yang terjadi sejak beberapa waktu lalu. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumaat (12/2/2016) di lingkungan sekolah.

Kegiatan amal dilakukan pada pukul 08.00 setelah kegitan Sholat Dhuha, peserta didik dikumpulkan dihalaman sekolah. Kegiatan didahului pengarahan akan kondidi banjir yang terjadi dan keutamaan membantu saudara yang lain.

Setelah pengarahan siswa berlomba memasukan bantuan ke dalam kotak yang telah disediakan.
Selain sebagai bentuk kepedulian akan sesama, kegiatan ini juga merupakan sarana pendidikan pembentukan karakter anak yaitu mampu merasakan keadaan orang lain dan peduli akan sesama.

“Penggalangan dana untuk korban bencana alam yang dilakukan oleh siswa sekolah dasar juara adalah hal yang luar biasa. Disamping menyuburkan budaya sedekah pada anak, hal ini membuat anak lebih peduli pada penderitan yang dialami orng lain,menumbuhkan sikap responsibilitas sebagai core value sekolah juara. Mereka memberi bukan karena berlebih. Tapi karena mereka peduli. Salut tuk anak2 yg mau menyisihkan jajan mereka untuk membantu saudara2 yg terkena bencana”. Ujar buk Heny selaku wakil kesiswaan SD Juara pekanbaru.***

Newsroom/Suriksodi Saputro
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi