SD JUARA PEKANBARU SAMBUT SISWA DI HARI PERTAMA SEKOLAH

SD JUARA PEKANBARU SAMBUT SISWA DI HARI PERTAMA SEKOLAHPEKANBARU. (18/07) Hari pertama sekolah merupakan salah satu momen yang akan mempengaruhi kesiapan siswa dalam mengikuti kegiatan sekolah karena selepas liburan panjang. Hari pertama juga siswa memiliki semangat yang baru, kelas baru dan suasana yang baru.

Oleh sebab itu pada hari pertama masuk sekolah, seluruh guru menyambut para siswa dan memberikan hadiah permen kepada seluruh siswa. Hal ini bertujuan untuk memberi semangat para siswa dan agar para siswa dan siswa yang baru semangat dan betah di sekolah. Pada kesempatan ini juga guru bersilahturahim dengan para orang tua yang mengantarkan anaknya ke sekolah.

Pada hari pertama sekolah juga dilaksanakan apel pagi dan pengarahan oleh Kepala sekola SD Juara Pekanbaru, bapak Suriksodi Saputro, ST dan pengarahan dari Wakil kepala bidang Kurikulum dan Kesiswaan.

Pada kesempatan ini kepala sekolah memberikan semangat kepada siswa dan juga mengumumkan wali kelas masing-masing kelas. “Siswa baru kelas 1 akan mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) selama sepekan, selain itu orang tua juga akan mengikuti MOS juga selama tiga hari. Hal ini bertujuan untuk menyamakan tujuan pendidikan dan kerja sama antara sekolah dan siswa.” tutur bapak Muhammad Bayu Putra, bagian Kurikulum SD Juara Pekanbaru.

“Hari pertama sekolah pasca liburan panjang merupakan momen yang kita persiapkan dalam menyambut anak-anak, dengan diadakannya penyambutan dan pengarahan kepada para siswa diharapkan mereka semakin siap untuk kembali memulai kegiatan belajar.” tutup pak Bayu.

 

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi