SD JUARA SEMARANG AJARKAN KEJUJURAN MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Pagi yang cerah di hari Selasa (21/04) lalu, membuat para siswa di SD Juara Semarang bagitu berceria di halaman sekolah. Masing-masing berkelompok di dampingi para guru yang menggunakan setelan batik layaknya pejuang pendidikan dimasa lampau.

Mereka tidak sekedar berkelompok, para siswa juara sedang asyik berlomba. Di ujung lapangan berlarian sedang berlomba bentengan, lompat tali, lomba sulamanda, gobaks odor, bentik, membuat wayang, hingga membuat batik.

Semua itu merupakan upaya untuk menghidupkan permainan tradisional. Sejumlah 140 siswa dan siswi bermain menikmati beragam permainan tradisional tersebut. Tidak kalah seru dengan permainan modern, menstimulus motorik, dan imajinasi.

“Beragam permainan tradisonal tersebut merupakan upaya menyambut hari kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Pihak SD Juara Semarang sangat berharap anak-anak didiknya bisa belajar banyak dari permainan tradisional. Selain ekonomis, mengajarkan sportivitas, kejujuran, mental yang tangguh, imajinasi, strategi, masih banyak lagi,” tutur Ivan Supangat, selaku Formal Education Indonesia Juara Foundation.***

Newsroom/Erip Saeful
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi