SD JUARA SURABAYA GELAR WISUDA ANGKATAN KE-5

SURABAYA. Kamis (25/05) SDI Darussalam sekolah sang Juara kelas VI angkatan ke-5 tahun 2016/2017 menyelenggarakan pekan kreasi Juara atau wisuda. Kegiatan tersebut bertempat di Hall Dharmawangsa lantai 8 RS Unair Surabaya. SDI Darussalam Sekolah Sang Juara merupakan tempat merger SD Juara Surabaya yang merupakan sekolah gratis berkualitas binaan Rumah Zakat.

Wisuda tahun ini mengambil tema From Zero to Hero dan dihadiri 31 wisudawan yang tampak berbinar-binar. Acara berjalan baik dan meriah, tidak lupa dihadiri oleh orang tua, dan para tamu undangan. Tampak hadir Manajer Pelayanan Medis dan Ketua Binroh RS Unair dr. Muhammad Ardian,  Direktur pendidikan Rumah Zakat, Arif Taat Ujiyanto,  Pjs. BM Rumah Zakat Surabaya, Yoki Hidayat.

Pekan Kreasi Juara merupakan acara rutin yang diselenggrakan oleh Rumah Zakat dengan rangkaian acara Wisuda kelas 6. Selain itu juga menampilkan kreasi seni Siswa Juara. Acara wisuda dibuka dengan pemutaran video kaledioskop pemberdayaan Rumah Zakat Surabaya, dilanjutkan dengan penampilan tari Labas Samya menambah semarak acara tersebut.

Setelah acara dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan hafalan quran surat At-Tahrim ayat 1-12 yang dibawakan oleh Muhammad Nur Wahid siswa kelas V. Sebelum sambutan disampaikan, para peserta dan tamu undangan yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Rumah Zakat. Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala Sekolah SDI Darussalam, Sulistyawati. Dilanjutkan dengan sambutan dari Arif Taat Ujiyanto, Direktur pendidikan Rumah Zakat. Dan diakhiri dengan sambutan Manajer Pelayanan Medis dan Ketua Binroh RS Unair dr. Muhammad Ardian

Sebelum prosesi wisuda, para tamu dihibur oleh penampilan seni yang kreatif dan atraktif berupa Tari Indang dan Musikalisasi puisi yang dibawakan oleh siswa Juara Surabaya. Dan dilanjutkan dengan Prosesi Wisuda Siswa Juara Surabaya. Penutupan prosesi kelulusan ditutup dengan iringan lagu hymne guru oleh wisudawan sebagai ucapan terima kasih kepada semua jasa guru-guru SDI Darussalam Sekolah Sang Juara dan sebuah puisi untuk para donatur yang telah membantu mereka.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan untuk siswa-siswi berprestasi. Siswa yang mendapat penghargaan adalah Khanza Kusnina (lulusan dengan hafalan Al Qur’an terbanayak, yaitu sebanyak 4 Juz), Abdullah Jundi Salim (peraih nilai Try Out tertinggi), M. Isa Ardiansyah dan Ana Nadia (siswa berprestasi). “Alhamdulillah saya mendapatkan predikat sebagai peraih nilai tryout tertinggi. Semoga ke depannya saya bisa lebih termotivasi lagi untuk belajar.” Ungkap Abdullah Jundi Salim.

Kegiatan terakhir dari rangkaian pekan Kreasi Juara adalah  parenting oleh Ustadz Selamet Junaidi. Beliau merupakan Deputi Dakwah Ikadi Jatim dan Konselor Keluarga, Pengasuh Risalah Hati Net Tv Jatim dan Pengasuh Dialog Keluarga Sakinah Radio Suara Muslim Surabaya dengan tema “Ramadhan sebagai pengokoh pilar keluarga dan membentuk generasi yang rabbani.”

Newsroom/Adi

Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi