SDJ CIMAHI PELAJARI SEJARAH DENGAN OUTING CLASS

SDJ CIMAHI PELAJARI SEJARAH DENGAN OUTING CLASSCIMAHI. Sekolah Juara concern untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan mudah diserap oleh anak-anak dengan cara yang menyenangkan. Maka dari itu, program outing class merupakan salah satu program yang diusung demi tercapainya tujuan tersebut.

Rabu, (10/05) SD Juara Cimahi kembali menggelar kegiatan outing class dengan mengunjungi Museum Pos Indonesia yang berada di Jalan Cilaki No. 73, Bandung, Jawa Barat  dan Museum Geologi yang berlokasi di Jalan Diponegoro No. 57, Bandung.

Kegiatan outing class bertujuan agar siswa SD Juara Cimahi mengenal sejarah mengenai pos Indonesia. Begitupun kunjungan yang dilakukan ke Museum Geologi, kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan siswa dengan mengetahui berbagai peristiwa bencana alam yang telah terjadi di Indonesia yang sudah dikemas rapi oleh pengelola Museum Geologi. Saat kunjungan di Museum Pos, siswa mendapatkan penjelasan dari petugas dengan memberikan penjelasan yang interaktif serta dibagikan berbagai doorprize kepada siswa.

Para siswa mengaku sangat senang dengan kegiatan outing class tersebut. “Alhamdulillah Azzam jadi tau apa itu perangko dan tau bentuk perangko yang pertama kali. Selain itu, Azzam juga jadi tau alat untuk mengirim barang dan surat zaman dulu, bagaimana  terbentuknya bumi, binatang purba dan masih banyak lagi pengetahuan yang didapatkan. Pokoknya Azzam sangat senang.” ujar Azzam salah satu siswa

Sama halnya dengan Keira, salah satu siswa SD Juara Cimahi. Keira mengaku sangat senang mengikuti rangkaian outing class karena ia baru pertama kali mengunjungi museum. Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 25 orang siswa kelas 3 dan didampingi oleh Walikelas, Suryani dan Hari Mustika.

Newsroom/Dian Ekawati

Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi