SEBANYAK 25 PEMUDA IKUTI PROGRAM RONA NUSANTARA DI DESA TEMPURAN JATIM

Sorry, this entry is only available in American English For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PASURUAN. Sebanyak 25 pemuda yang berasal dari berbagai daerah mengikuti program Rona Nusantara angkatan ke-9 di Desa Tempuran, Kec. Pasrepan, Kab. Pasuruan, Jawa Timur. Program dengan tagline Sharing and Traveling tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada 26-28 Januari 2018.

Di hari pertama, para peserta diajak untuk berbagi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Bakti Pendidikan di SDN Tempuran 1 yang diikuti oleh sekitar 181 siswa. Anak-anak diajak untuk bermain outbond nusantara dan melakukan parktek sains sederhana dengan membuat Ice Cream Magic tanpa menggunakan zat pengemulsi. Selain itu, sekitar 100 warga di Desa Tempuran mendapatkan layanan kesehatan gratis melalui kegiatan Siaga Sehat.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, karena memudahkan warga untuk mendapatkan layanan kesehatan,” ujar Suryanto, warga Desa Tempuran.

Setelah melakukan aksi Bakti Pendidikan dan Siaga Sehat, para peserta Rona Nusantara membuat mural di dinding halaman Balai Desa. Kegiatan hari pertama pun ditutup dengan pemutaran film edukasi yang diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa di Balai Desa Tempuran.

Di hari kedua Rona Nusantara pun dilaksankan dengan kegiatan traveling ke Gunung Bromo. Para peserta terlihat antusias menikmati keindahan alam Indonesia yang terdapat di Gunung Bromo.

“Saya sudah beberapa kali ke sini, tapi waktu itu pemandangannya lagi kurang bagus. Alhamdulillah sekarang saya puas bisa mengunjungi Bromo, karena pemandangannya sangat indah. Selain traveling, saya juga bisa melakukan kegiatan sosial dengan mengikuti Rona Nusantara ini,” ungkap Salimah Kurniasih, peserta asal Banyumas, Jawa Tengah.

Newsroom/ Dian Ekawati
Pasuruan

Tags :
Konfirmasi Donasi