SEBANYAK 6482 KAMBING TERSEMBELIH DI PROBOLINGGO

RZ_foto_penyembelihan_harikeduaPROBOLINGGO. Proses penyembelihan hewan qurban  kambing Superqurban dihari kedua sejumlah 3551 kambing. Penyembelihan digelar di kandang ternak di Desa Sepuh Gempol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur,  Rabu (16/10).

Untuk hari pertama sejumlah 2931 kambing tersembelih,  Selasa (15/10). Sehingga total penyembelihan hewan qurban hari pertama dan kedua di tempat penyembelihan sejumlah 6482 kambing. Tenaga proses penyembelihan, pemisahan kulit kambing, daging, jeroan, kepala, tulang, berkisar 500 orang yang berasal dari warga Wonomerto.

Selain memberdayakan 500 orang tenaga lokal yang membantu kegiatan Superqurban di Probolinggo ini, RZ juga memberdayakan 30 perempuan asal Wonomerto dalam proses boning, Rabu (16/10).

Dengan semangat para pekerja perempuan ini melakukan boning yakni proses pemisahan daging qurban dari tulang serta bagian lainnya sehingga daging dapat diproses lebih lanjut menjadi kornet. “Terima kasih Superqurban, berkat adanya program ini saya mendapatkan tambahan pemasukan bagi keluarga, sukses Superqurban,” ungkap salah satu pekerja Suhemi (46) dengan semangat.

Para pejabat wilayah Kecamatan pun mengunjungi proses penyembelihan ini seperti Camat Wonomerto, Kapolsek Wonomerto, selain itu pihak keamanan pun mengawal kegiatan ini yaitu pihak Satpol PP, dan satuan dari Danramil  Wonomerto, sehingga event dapat berjalan lancar.
***
Newsroom/Indriyatna Sugiyarta
Probolinggo

Tags :
Konfirmasi Donasi