SEGARNYA BELAJAR DAN BERMAIN DI TAMAN KOTA IMAM BONJOL

RZ LDKO CilegonPADANG. Pembinaan Anak Juara wilayah binaan Padang Timur diikuti 40 peserta. Kegiatan dimulai pukul 09.00 wib dengan diawali pembukaan oleh pembawa acara, kali ini Herizal salah seorang anak binaan RZ wilayah Padang Timur yang bertindak sebagai pembawa acara. Rangkaian pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran dan pengarahan dari koordinator wilayah.

Pada pembinaan minggu ini ada yang berbeda dengan kegiatan pembinaan Anak Juara wilayah Padang Timur, jika acara pembinaan sebelumnya dilakukan didalam ruangan mesjid pada hari ini kegiatan dilakukan di taman Imam Bonjol Padang yang luas membuat anak bebas berekspresi dan berkreasi.

Setelah pemberian materi, mentor dan korwil mulai mengarahkan permainan games wawancara dan games puzzle. Games wawancara ini dilaksanakan oleh Anak Juara SMP dan SMA dengan tujuan melatih keberanian Anak Juara untuk bertanya kepada lawan wawancaranya. Sedangkan games Puzzle kata dilaksanakan oleh Anak Juara SD dengan tujuan melatih daya ingat Anak Juara atas materi yang telah disampaikan oleh mentor. Melihat Anak Juara yang penuh antusias dan semangat, membuat orang-orang yang melihat mereka menjadi ikut semangat dan senyum-senyum.

“Anak Juara Padang Timur terlihat antusias terhadap games wawancara dan terutama games Puzzle. Apalagi dengan suasana pembinaan yang mendukung anak bebas bergerak, selama itu masih dalam pengawasan mentor-mentor Padang Timur. Saya sendiri juga tersenyum-senyum melihat ekspresi mereka yang beraneka ragam selama games berlangsung,” ungkap Jeni sebagai koordinator wilayah (korwil) wilayah Padang Timur. (26/04).

Kegiatan pembinaan adalah agenda rutin yang diikuti oleh anak binaan RZ, program ini merupakan pemberdayaan bagi anak-anak penerima beasiswa dari donatur reguler melalui RZ. Anak-anak binaan ini disebut dengan Anak Juara RZ adalah siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa. Kegiatan pembinaan dilaksankan dua kali sebulan pada hari minggu pekan kedua dan pekan ketiga.***

Newsroom/Ari Edo
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi