SEKOLAH PARENTING SD JUARA AL-HIKMAH JAYAPURA

JAYAPURA. Program Sekolah Parenting SD Juara Jayapura  yang dilaksanakan pada Jum’at (9/11), berjalan dengan  baik dan lancar. Acara ini di mulai dari pukul 08.00  sampai 10.00 WIT di lantai 2 Masjid Al-Hikmah Jayapura  dan dilanjutkan pembagian Rapot Bayangan bagi siswa kelas 1 dan 2 SD Juara Jayapura di kelasnya masing-masing.

Pemateri Parenting hari ini ialah Pak Didik Efendi S.Pd  M.Pd selaku dosen di Universitas Cendrawasih dan IAIN  Fattahul Muluk Jayapura. Pak Didik membahas beberapa  materi mengenai tiga metode mendidik anak bagi para orang  tua. Ada tiga metode yang dibahas pada kesempatan  tersebut, pertama ialah metode keteladanan yaitu metode  yang diajarkan oleh Rasulullah dengan cara meniru akhlak
orang tua.

Kedua metode pembiasaan, metode ini dilakukan sejak dini  dengan cara orang tua atau pendidik memberikan pembiasaan  yang baik terlebih dahulu agar dapat di contoh oleh anak.  Contoh pembiasaan sholat dhuha yang di lakukan oleh pendidik.

Ketiga ialah kemitraan atau kerja sama dengan orang tua.  Metode ini menekankan pada pentingnya kerjasama antara  orang tua dan pendidik untuk mengajarkan anak. Misalnya  komunikasi yang baik antara orang tua dan pendidik, ketika orang tua mengantarkan anaknya sekolah atau ketika mengambil rapot anak

“Materi tentang parenting hari ini sangat bagus. Semoga  dapat diterapkan oleh orang tuanya agar hubungan siswa,  orang tua dan pihak sekolah bisa terjalin dengan baik  demi masa depan semua siswa SD Juara Jayapura,” tambah Uswatun, guru SD Juara Al-Hikmah Jayapura.

Newsroom
Uswatun/ Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi