SEMANGAT PERBAIKI KANDANG, YAYA KARYAMAN JADI PETERNAK INSPIRASI

RZ LDKO CilegonPURWAKARTA. (04/03). Adalah Yaya Karyaman (48) salah satu peternak binaan RZ bersama Masyarakat Ternak Nusantara terpilih menjadi salah satu Peternak Inspirasi kali ini, semangat dan kegigihannya untuk bisa berdaya melalui dunia peternakan patut kita acungi jempol. Kemauan serta kerja kerasnya, ia buktikan dengan semangat memperlebar serta memperbaiki kandangnya dengan agar kian membantunya dalam mengurusi hewan ternaknya.

Peternak yang berdomisili di Desa Garokgek, Kecamatan Kiara Pedes, Kabupaten Purwakarta. Peternak binaan Asep Dedi (PMT) ini didaftarkan sebagai penerima manfaat inspirasi, ”Saya rasa ia pantas menjadi Peternak Inspirasi karena kerja keras dan kemauannya yang tinggi untuk menjadi peternak yang sukses,” ujar Asep Dedi, pendamping ternak.

Beliau sudah berinisiatif mengumpulkan bahan dan matrial pembuatan kandang untuk menambah lokal baru bagi dombanya. Karena, seperti kita tahu sendiri, salah satu ciri kandang yang ideal yaitu sudah menyediakan kandang khusus bagi domba yang beranak atau menyusui serta adanya kandang isolasi bagi domba yang sakit.***

Newsroom/Hartini
Purwakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi