SEMANGAT YUNUS UNTUK SEMBUH DARI PENYAKIT DIABETES MILITUS

RZ LDKO CilegonINDRAMAYU. (22/05). RZ kembali membantu mereka yang membutuhkan. Kali ini, Muhammad Yunus (66 thn) mendapat perhatian dan uluran tangan dari RZ untuk bisa sembuh dari penyakit diabetes militus yang di derita sejak tahun 2003 lalu. Penyakit yang ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi yang disebabkan oleh gangguan pada sekresi insulin atau gangguan kerja insulin atau keduanya.

Pada bulan April 2013 lalu, beliau merasakan sakit karena tidak bisa kencing. Pada bulan yang sama Pak Yunus mendapatkan perawatan dan pemasangan selang kencing. Untuk beberapa hari selang tersebut sempat dibuka karena merasa sudah baik.

Tetapi karena merasakan sakit, kembali dipasang selang kencingnya. Disaat yang sama, Bapak M. Yunus mengalami kadar diabet yang tinggi kemudian dibawa ke RSUD Gunung Jati Cirebon. Pada tanggal 7 Mei 2013 Bapak M. Yunus melakukan operasi Prostat dengan selamat dan dapat pulang kerumah pada tanggal 10 Mei 2013.

Untuk sembuh, Pak Yunus disarankan untuk memakai sandal rematik, namun selama sepekan mengalami pembekakan kemudian pecah yang berisi cairan putih yang berubah kehitaman. Kemudian mendapatkan tindakan operasi Debridemant untuk membersihkan infeksi dan kulit yang menghitam.

Kondisi PM sudah melakukan operasi luka pada betis di RS Al Fauzan yang beralamat di Jalan Pedati No. 3 Keramatjati Jakarta Timur dan hasilnya semakin membaik kondisinya, hanya saja tetap harus perawatan karena luka yang diderita belum sembuh total maka diperlukan waktu untuk kontrol perawatan luka setiap 10 hari.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur RZ atas usaha membantu pengobatan sakit saya. InsyaAllah dengan keihkhlasan para donatur amal kebaikan bapak dan Ibu donatur dibalas bahkan dilipatgandakan pahalanya,” M Yunus Rasyidi.***

Newsroom/Susilowati
Indarmayu

Tags :
Konfirmasi Donasi