SEMARAK PERINGATAN HKN KE-48 DI MAKASSAR

MAKASAR. Rumah Zakat cabang Makassar menggelar aksi Siaga Sehat bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 48, di Jl. Dg Tantu, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Jumat (16/11). Event kali ini diawali dengan registrasi dan pembagian Tools PHBS berupa sabun cuci tangan untuk 205 warga dan 200 Pemberian Makanan Tambahan untuk 200 balita yang berasal dari 3 RW, yaitu RW. 05, RW 03, dan RW 01.

Kegiatan diawali dengan acara sambutan oleh pimpinan Rumah Zakat Syahrul Mubaroq, yang dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Kelurahan Rappokalling Andi Pangeran Nur Akbar. Kemudian dilanjutkan simbolisasi penyerahan obat-obatan dari Branch Manager Rumah Zakat kepada Kepala Kelurahan Rappokalling sebagai tanda dibukanya acara Siaga Sehat Hari Kesehatan Nasional ke 48. “Terima kasih kepada Rumah Zakat karena telah memfasilitasi warga kami untuk menggelar kegiatan ini,” ucap Kepala Kelurahan Rappokalling.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan bertemakan PHBS yang dibawakan oleh Ketua Posyandu Nusa Indah Hartawati. Penyuluhan ini berlangsung sangat meriah, karena pantia telah menyiapkan door prize berupa sabun cuci 1 kg sebanyak 10 dan 3 liter minyak goreng. Disela-sela penyuluhannya, Hartawati memberikan 13 pertanyaan seputar PHBS kepada warga Rappokalling. Sementara penyuluhan berlangsung, beberapa orangtua, balita, dan para jompo memeriksakan kesehatannya di layanan kesehatan umum dan layanan kesehatan gigi. Beberapa warga juga mengantri untuk diperiksa golongan darahnya.

Pelayanan kesehatan yang diberikan pada kesempatan kali ini berupa seminar kesehatan, pemberian makanan tambahan kepada balita, pemeriksaan kesehatan yang memeliputi konsultasi kesehatan, pemeriksaan tensi darah, gula darah dan asam urat,pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan gigi serta pemberian obat–obatan. Acara ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat terbukti dari jumlah layanan yang diberikan adalah 947 layanan.***

Newsroom/ Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi